Kelmanutu Himbau Masyarakat Harus Teriakan Pencegahan Covid-19, Jangan Dulu Teriak Yang Lain

Ambon, ambontoday.com – Merekam pembicaraan Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon dalam apel bersama dihalaman kantor Bupati Kepulauan Tanimbar untuk seluruh masyarakat Kepulauan Tanimbar wajib dilakukan sweb guna mengunci penyebaran Covid-19.

Kepada ambontoday.com Wakil Ketua I DPRD Kepulauan Tanimbar Jhon Kelmanutu Sabtu, (20/11/2020) katakan, mencegah penyebaran Covid-19 dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kepulauan Tanimbar untuk tetap mengikuti anjuran protokol kesehatan yang telah diturunkan oleh Pemerintah.

“Saya meminta kepada masyarakat, mari kita bersama – sama pemerintah untuk mencegah proses penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, mengingat kesehatan itu sangat penting karena kesehatan itu sangat mahal, maka wajib kita lakuka sweb sesuai himbauan anjuran Pemda yang telah disampaikan oleh Pa Bupati” kata Kelmanutu.

Dikatakan juga, pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Kepulauan Tanimbar sudah secara maksimal melakukan fungsi kerjanya untuk memotong penyebaran Covid-19 yang dikawal langsung oleh pihak legislatif, baik dari sisi pengawasan penggunaan anggaran Covid-19 maupun proses pencegahannya.

“Pemda sudah lakukan fungsinya maka kita perlu mengikutinya terkait dengan anjuran untuk kita jangan lalai dalam mamakai masker, harus rajin mencuci tangan dan harus menjaga jarak, sehingga Kabupaten Kepulauan Tanimbar tidak lagi bertambah pasian Covid-19” himbaunya.

Ia sangat berharap peran serta semua pihak sehingga Kabupaten Kepulauan Tanimbar bisah kembali ke status Sona hijau kembali, ia juga memintah agar masyarakat untuk sementara jangan dulu teriak masalah – masalah lain dulu namun, fokus membantu Pemda untuk teriak pencegahan penyebaran Covid-19 di bumi Duan Lolat.

“Saya berharap sangat, agar status Sona hijau harus kita Rai kembali, Kinerja para medis sekiranya harus ditopang semua pihak, untuk dapat menangani semua pasian hingga sembuh secara total, dengan cara kita berdoa semoga Tuhan membarikan kesehatan kekuatan bagi mereka para medis dalam penenganan seluruh pasien yang sementara ada di RSUD PP. Margereti” harap Lelaki kelahiran Desa Weratan Seira, anggota DPRD jebolan partai berlambang moncong puti ini. (AT/lamta)

author