Keluarga Besar Unit II Buka Perayaan Natal Pertama Dalam Kawasan Sektor Imanuel Jemaat GPM Rehoboth

Ambontoday.com, Ambon.- Keluarga besar Unit II Sektor Imanuel, Jemaat GPM Rehoboth melaksanakan ibadah syukur perayaan Natal Kristus pada tanggal 7 Desember 2018, bertempat di gedung serbaguna sektor Imanuel.

Ibadah syukur perayaan Natal Kristus Unit II Sektor Imanuel ini sekaligus mengawali ibadah syukur perayaan Natal dalam kawasan Sektor Imanuel dimana terdapat 2 Unit serta organisasi wadah pelayanan lainnya.

Mengawali perayaan Natal Kristus Unit II Sektor Imanuel dibuka dengan pesan dan kesan Natal yang disampaikan Ketua Koordinator Unit II sektor Imanuel, Ny. Tien Unmehopa.

Dalam penyampaian pesan dan kesan Natal, Ketua Koordinator menyampaikan, sesuai tema natal “Berilah Tempat Bagi Yesus Dalam Rumahmu”.

Dirinya menyebutkan, dalam tahun pelayanan 2018 ini, Unit II Sektor Imanuel tiga kali mengalami kedukaan atas 3 anggota Unit II yang telah panggil pulang sang pencipta.

“Dalam tahun pelayanan 2018, selaku persekutuan jemaat dalam unit II sektor imanuel, selain itu ada juga anggota unit mengalami sakit sehingga harus dirawat di rumah sakit namun sudah sembuh karena Kasih Yesus.

Dalam ibadah syukur perayaan Natal ini sebagai umat marilah merenung sejenak akan lehidupan kita sepanjang tahun pelayanan ini. Marilah kita masuki Natal dalam suka cita dan damai sesuai tema natal kali ini dengan memberikan tempat bagi Tuhan Yesus dalam hati kita, pribadi, rumah tangga dan keluarga,” ungkap Ketua Kordinator.

Pesan dan kesan Natal yang kedua disampaikan Majelis Jemaat GPM Rehoboth, Diaken J. Fabeat. Dalam penyampaiannya, Fabeat mengingatkan warga unit II sektor Imanuel khususnya kaum lelaki dalam hal ini bapak rumah tangga yang selama ini kurang terlibat kegiatan kegiatan ibadah dalam wadah pelayanan di dalam kawasan sektor Imanuel.

Dirinya berharap, dengan perayaan Natal tahun 2018 ini, kedepan nanti bapak bapak rumahtangga lebih menyadari keterlibatannya dalam berbagai kegiatan ibadah dalam kawasan sektor Imanuel.

Sementara itu, dalam refleksi Natal yang disampaikan Pdt.D. Ninkeula, bedasarkan pembacaan Firman Tuhan dalam Lukas 7:30-50 dengan judul Yesus Diurapi Perempuan Berdosa.

Hendaklah dalam kehidupan orang kristen dalam merayakan Natal harus membuka hati dan kehidupan kita untuk menerima Yesus.

“Sesuai tema sentral Natal GPM tahun ini, marilah kita bersikap sebagaimana perempuan samaria yang dengan keberadaan hidupnya mau memberikan hidupnya untuk melayani Yesus.

Kiranya dengan pola hidup perempuan samaria dalam firman dapat dicontohi oleh seluruh jemaat terkhusus warga Unit II Sektor Imanuel,” jelas Ninkeula.

Perayaan Natal Unit II Sektor Imanuel berlangsung dalam kesederhanaan namun meriah dan diisi oleh puisi natal, persembahan lagu pujian, maupun tarian yang dibawakan anak anak SMTPI Kelompok Doulos. (AT008)

Jadilah Orang Pertama share:
author