Kembang Api Hiasi Penutupan Rakornas Damkar, Kabupaten Sidrap Raih Juara Umum

Ambon, Ambontoday.com – Penutupan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pemadam Kebakaran (Damkar) yang

berlangsung di Pattimurra Park, Selasa Malam dimeriahkan dengan pembakaran kembang api serta panggung hiburan bagi Masyarakat Kota Ambon.

Acara penutupan tersebut dihadiri oleh Direktur Jenderal Manajement Penanggulangan Bencana dan kebakaran, Elyius Dailawi, Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Zudan Arif  Fakrulloh, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy beserta para pimpinan OPD dan duta-duta Pemadam Kebakaran Seluruh Indonesia.

Panitia Damkar Kota Ambon memulai acara penutupan Rakornas dengan pemberian hadiah kepada para pemenang skil competition serta piagam penghargaan partisipasi dan kontribusi dalam kegiatan peningkatan kapasitas sumber daya pemadam kebakaran tahun 2016- 2017.

Berdasarkan Hasil Laporan Panitia Damkar Kota Ambon, daftar pemenang dalam skil Competition yang dilaksanakan dari tanggal 26-27 Februari 2018 terdiri dari tiga kategori diantara : Kategori Survival, Hose Laying, Leader Petching.

Dari Katergoti Survival, Kota Semarang memiliki peringkat 1 dengan jumlah poin 841, peringkat 2  dicapai oleh Kabupaten Purwakerta  dengahn jumlah poin 825 dan peringkat 3 dimiliki oleh Kota Makassar dengan jumlah poin 823.

Dilanjutkan dengan Kategori Hose Laying, peringkat 1 diraih oleh Kabupaten Sidrap dengan jumlah poin 1985, peringkat 2 dengan jumlah pint 1943 diraih oleh  Batam, dan peringkat 3 dengan jumlah poin 1940 diraih oleh Kota Jogya dan Kota Tangerang Selatan.

Sedangkan, Kategori Leader Petching,peringkat 1 diarih oleh Kota Palopo dengan jumlah poin 2879. peringkat 2 dengan jumlah 2832 diraih oleh Kabupaten Sidrap, dan peringkat 3 dengan jumlah poin 2794 diraih oleh Kota Batam.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Sidrap, Provinsi Selawesi Selatan, Jekky Harun mengakui, rasa kaget kami alami dengan mendapatkan Juara Umum pada kegiatan tingkat nasional di Kota Ambon. (AT-009)

author