Kemendag Gelar Seminar Harmonisasi -Sinkronisasi Meteorologi Legal di Ambon

AMBON, Ambontoday.com– Kementerian Perdagangan Pepublik Indonesia melalui Direktur Jenderal Meteorologi Legal menggelar kegiatan  Seminar harmonisasi dan  sikronisasi legal tahun 2018 di kota Ambon, yang berlangsung di Hotel Natsepa, Kamis (5/4/2018).

Tujuan dari Kegiatan ini adalah guna menciptakan transparansi dan akuntabel pada  bidang pelayana publik bagi sejumlah daerah yang  mempersentasikan kehadiran regional dan mendapat  respek dan apresiasi baik dari pemerintah dareah.

Direktur Jenderal Meteorologi Legal dari Kementeraian Perdagangan RI, Rusmin Amin mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai forum diskusi untuk menyamakan presepsi antara seluruh stakeholder yang berkaitan di kabupaten/kota di bidang perdagangan untuk bersinergi melahirkan solusi dan pemecahan masalah agar kegaiatn ini berjalan secara optimal.

Ia mengakui, bebrapa hal yang menjadi perhatian terkait pelimpahan urusan di bidang kemeteorologi anatara lain : perangkat daerah urusan Pemerintah di bidang perdagngan, SDM Kemetreologian dan sarana prasarana unit Metreologi Legal serta peleyanan publik di bidang Kemetreologian.

Sementara itu, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy dalam kesempatan sama menyampaikan, program Harmonisasi dan sinkrinisasi Meteorologi Legal ini penting diselenggarakan bagi semua daerah khususnya kota.

“Dengan penyelenggaraan ini semakin memberikan obsesi kepada seluruh staf Meteorologi di Kota Ambon untuk mempercepat Ambon sebagai Kota Tertib Ukur,” katanya.

Ia mengakui, Seminar Harmonisasi dan Sinkronisasi di wilayah ini adalah salah satu upaya dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia secara khusus pada Kementeraian Perdagangan lebih khusus Satuan Meteorologi.

“Kita tahu hampir diseluruh sektor tidak lagi ada perbedaan akibat daripada teknologi. Sekarang yang menjadi persolaan alah menyiapakan SDM  baik secara kompetitif,” ucapnya.

Oleh karena itu, kegiatan ini sangat berdampak besar bagi Indonesia  di Wilayah Timur untuk mengisi dan meningkatkan Sumber Daya Manusia dalam persaingan global. (AT-009)

error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!