Kementrian P3A Gelar Pelatihan Bagi Media di Kota Ambon

AMBON,ambontoday,com – Kementrian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (P3A) menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Maluku menggelar pelatihan Pengaruh Utama Gender, Perlindungan Perempuan dan Perlindungan Anak bagi insan media di kota Ambon.

Kepala Dinas P3A Provinsi Maluku, Meggy Samson dalam sambutannya saat membuka pelatihan, Kamis (8/6) mengungkapkan, Potensi perempuan di Maluku cukup besar. Namun harus di akui hingga kini perempuan belum diberikan peran.

“Namun dengan adanya dinas ini diharapkan peran perempuan di Maluku semakin di tingkatkan, “ujar Samson.

Di sisi lain Samson mengakui, peran media sangat dibutuhkan dalam meningkatkan kesetaraan gender di Maluku.

“Media memiliki peran penting dalam upaya menyadarkan masyarakat tentang kesetaraan gender di Maluku. Tanpa media memberikan informasi bagi masyarakat, maka apa yang diusahakan dinas akan sia sia,”paparnya.

Dilanjutkan Samson, pemerintah provinsi Maluku sangat konsen terhadap perempuan. Hal ini terlihat dengan banyaknya program pemerintah provinsi Maluku yang berpihak kepada perempuan.

Pelatihan yang digelar Kementrian P3A ini, di ikuti oleh kurang lebih 50 wartawan. Sedangkan yang menjadi nara sumber dalam pelatihan tersebut antara lain, Maria Hartiningsih, mantan wartawan kompas dan Hendry, Ch. Bangun sekjen PWI pusat. (AT-007)

Jadilah Orang Pertama share:
author