Kepala SMP Al-Hillal Ambon Minta Walikota dan Wakil Walikota Terpilih Perhatikan Nasib Guru Honor

Ambontoday.com, Ambon.- Kepala Sekolah SMP Al-Hillal Ambon Gani Suat S.Pd. M.Pd  kepada wartawan di ruang kerjanya Rabu (17/5) meminta Walikota Ambon dan Wakil Walikota  terpilih, Richard Louhenapessy – Syarief Hadler untuk memperhatikan nasib Guru Honor yang ada di SMP Al-Hillal Ambon.

Menurutnya, selama  ini semua guru yang ada di SMP yang dipimpinnya adalah guru Yayasan  tidak ada guru PNS selain dirinya,  tetapi semangat para guru yang ada di SMP Al-Hilal Ambon sangat luar biasa dalam mengabdikan diri demi mencerdaskan generasi bangsa.

Pengabdian mereka bahkan tak mengenal waktu karena tidak sedikit Guru honor yang ada sudah mengabdikan diri selam 7 tahun lebih namun sampai saat ini tak diperhatikan samasekali.

“Padahal, keberadaan para guru ini tak hanya membagikan ilmu kepada generasi bangsa, malah selebihnya mereka juga turut membentuk karakter generasi bangsa sehingga banyak karakter siswa yang dimutasi dari sekolah asal karena karakter yang kurang baik, ketika masuk di SMP Al-Hillal Ambon karakter siswa-siswa ini berubah total berkat kesabaran dan ketulusan para guru honor yang ada,” papar Suad.

Terkait pendidikan karakter, jelas Suad, sebelum Pemerintah kota Ambon mencanangkan program tersebut, SMP Al-Hillal Ambon jauh-jauh hari sudah melaksanakan itu, karena banyak siswa mutasi yang datang ke sekolah ini, dan sepanjang penerapan pendidikian karakter di lembaga pendidikan ini para siswa menjadi baik dan berhasil.

Untuk itu dirinya meminta perhatian penuh dari Walikota Ambon, karena guru honor yang ada di SMP Al-Hillal ini bukan saja guru dari kalangan Muslim, melainkan ada juga dari kalangan Kristen, sehingga pola pembentukan karakter siswa itu benar-benar berjalan maksimal, ungkapnya.

Diakuinya juga kalau ada beberapa guru yang ada di SMP Al-Hillal juga merupakan guru sertifikasi yang direkrut untuk membantu mencerdaskan anak bangsa di SMP Al-Hillal, mereka juga ada dari guru SMP Negeri 2 , SMP Kusu-kusu Sereh dan beberapa  sekolah lainnya. (AT008)

https://click.advertnative.com/loading/?handle=3951
author