12 June 2024
Kab.BurSel Maluku

Kepengurusan KNPI BurseL Rifai Latuconsina Dibekukan 

Ambontoday.com – Pembekuhan Kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Buru Selatan yang dipimpin oleh Muhammad Rifai Latuconsina ranai diperbincangkan dikalangan pemuda Kabupaten Buru Selatan.

Selain ramai diperbincangkan dikalangan pemuda, bocoran informasi yang diperoleh media ini di Namrole menyebutkan bahwa KNPI Maluku yang dipimpin oleh Faisal Syarif Hayoto akan menunjukkan carateker DPD KNPI Buru Selatan yang baru.

Bahwa pembekuhan tersebut berdasarkan hasil Permusyawaratan dan Rapat Plano Dewan Pengurus Daerah Komite

Nasional Pemuda Indonesia Provinsi Maluku pada Tanggal 10 Oktober 2023 tentang Evaluasi

kepengurusan Karateker Ketua DPD KNPI Kabupaten/Kota Se-Maluku, dimana terdapat kepengurusan DPD Kabupaten/Kota yang telah selesai masa jabatannya.

“Oleh karena itu, kepengurusan DPD KNPI Maluku memandang perlu untuk kemudian membekukan kepengurusan DPD KNPI Kabupaten Buru Selatan,” ujar salah satu pengurus DPD KNPI Maluku pada media ini melalui telepon, Rabu 1/11/2023.

Ditanya siapa Carateker Ketua DPD KNPI Buru Selatan yang baru, sumber ini enggan menyebutkan untuk dipublikasikan.

“Pembekuhan kepengurusan KNPI yang dipimpin oleh Muhammad Rifai Latuconsina dan menunjukan carateker yang baru untuk melaksanakan Musda KNPI Buru Selatan untuk mendapatkan Ketua definitif,” jelas dia.

Sambungnya, karena telah berakhir masa jabatan kepengurusan DPD KNPI saat ini maka akan ditunjukkan carateker baru untuk segerah melaksanakan Musda KNPI Buru Selatan.

“Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama menginstruksikan kepada semua pengurus DPD KNPI Provinsi untuk melakukan Musda di seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia. Artinya bahwa instruksi ketum tersebut dalam rangka optimalisasi kerja dan peran pemuda di daerah masing-masing.

Tegasnya bahwa, interpretasi dari Instruksi ketum tersebut, maka ketua DPD KNPI Maluku merasa penting untuk melakukan penyegaran di seluruh DPD KNPI Kabupaten/Kota yang ada di Maluku khususnya DPD KNPI Kabupaten Buru Selatan yang telah berakhir masa kepengurusan carakter-nya. (Biro Ambon)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X