Kepolisian Lamban, Warga Batu Merah Blokir Jalan

Ambontoday.com, Ambon – Paska penembakan warga Batu Merah oleh oknum orang tak dikenal pada pekan lalu membuat warga Desa Batu Merah terus mendesak Pihak Kepolisian Daerah (Polda) Maluku untuk mengungkapkan siapa pelaku penembakan yang menewaskan Ibnu siswa Kelas XI SMA Negeri 13 Ambon yang tewas dalam insiden bentrokan Warga Desa Batu Merah dan Warga Desa Kailolo pada 14 Januari 2017.

Tidak puas dengan kinerja pihak Kepolisian Polda Maluku dalam mengusut pelaku penembakan warga Desa Batu Merah, sekitar pukul 22.00- 23.00 Wit, Minggu(15/01/2017) warga Desa Batu Merah kembali melakukan aksi turun jalan dengan memblokade jalan umum seputaran daerah Batu Merah.

Penjabat Negeri Desa Batu Mera,M. Saleh Kiat,S.Sos,saat ditemui wartawan di kantor Negeri Desa Batu Merah mengungkapkan, pemblokiran jalan umum yang dilakukan oleh Masyarakat Batu Merah merupakan sebuah aksi protes warga Desa Batu Merah terhadap kinerja pihak Kepolisian Polda Maluku yang belum bisa mengungkapkan pelaku penembakan.

“Masyarakat Desa Batu Merah sangat kesal dan memblokir jalan umum seputaran Daerah Batu Merah sebagai aksi protes terhadap Kinerja Pihak Kepolisian Polda Maluku yang belum bisa mengungkapkan siapa pelaku penembakan, pasalnya setiap permasalah yang terjadi di Batu Merah yang telah menelan Korban jiwa dari warga Desa Batu Merah tidak pernah di usut tuntas oleh pihak Kepolisian Polda Maluku,” ungkap Saleh Kiat.
Selain mengenai pemblokiran jalan yang dilakukan oleh warga batu merah pada minggu malam. Ketua Seniri Desa Batu Merah Salem Talahua kepada Wartawan menambahkan, pemblokiran jalan yang dilakukan oleh warga Batu Merah pada minggu malam merupakan sebuah aksi protes yang dilakukan oleh warga Batu merah yang kesal dengan kinerja pihak Kepolisian Polda Maluku yang dinilai lamban dalam mengungkapkan pelaku penembakan warga masyarakat Batu Merah.

“Kepolisian belum mampu menunjukan kinerjanya dalam menangani permasalahan-permasalah yang sering terjadi berulang kali di Batu Merah yang merupakan Tempat Kejadian Perkara(TKP) bahkan Informasi telah di kumpulkan di kalangan masyrakat, namun sampai saat ini pihak Kepolisian masih saja belum bisa mengungkapkan siap sebenarnya pelaku penembakan,” tandas Talahua.
Saleh Kiat dan Salem Talahua kepada wartawan mengungkapkan permasalahan penembakan warga Desa Batu merah secepatnya diusut tuntas oleh pihak Kepolisian Polda Maluku,karena pihak keluarga korban Penembakan pun telah menyerahkan sepenuhnya kasus ini ke Pihak Kepolisian. (AT.009)

Jadilah Orang Pertama share:
author