Birokrasi dan Pemerintahan Hukum Pemerintah Kota

KesbangPol Kota Ambon Selenggarakan Kewaspadaan Dini dan Kerjasama Intelijen

Ambontoday.com, Ambon – Sebuah kegiatan penting di bidang kewaspadaan dini dan kerjasama intelijen pemantauan orang asing, tenaga kerja asing, dan lembaga asing, serta kewaspadaan perbatasan antar negara dan fasilitasi kelembagaan bidang kewaspadaan serta penanganan konflik di daerah telah sukses diselenggarakan. Acara ini berlangsung pada hari Selasa, 2 Juli 2024, di Biz Hotel, Kota Ambon.

Acara ini dihadiri oleh Kasat Intelkam Polresta Pulau Ambon dan PP Lease, Kepala Badan Kesbangpol Kota Ambon, serta para camat se-Kota Ambon. Selain itu, turut hadir para lurah, raja, dan kepala desa se-Kota Ambon, yang menunjukkan komitmen bersama dalam meningkatkan kewaspadaan dan keamanan di wilayah tersebut.

Dalam sambutannya, Kasat Intelkam Polresta Pulau Ambon dan PP Lease menekankan pentingnya kerjasama antara berbagai pihak dalam mengawasi aktivitas orang asing, tenaga kerja asing, dan lembaga asing di Kota Ambon. Beliau juga menyoroti perlunya kewaspadaan tinggi di wilayah perbatasan dan kerjasama yang erat antara lembaga terkait untuk menjaga keamanan dan ketertiban.

Kepala Badan Kesbangpol Kota Ambon, dalam pidatonya, menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah daerah dan masyarakat dalam menangani potensi konflik yang ada. Beliau juga mengapresiasi kehadiran para camat, lurah, raja, dan kepala desa yang menunjukkan keseriusan mereka dalam menjaga stabilitas dan keamanan di wilayah masing-masing.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan koordinasi dan komunikasi antara berbagai pihak, serta memperkuat kapasitas kelembagaan dalam bidang kewaspadaan dan penanganan konflik. Dengan adanya acara ini, diharapkan Kota Ambon dapat menjadi lebih siap dan sigap dalam menghadapi berbagai tantangan keamanan di masa depan.

Seluruh peserta menyampaikan apresiasi mereka terhadap pelaksanaan kegiatan ini dan berharap agar kerjasama yang telah terjalin dapat terus ditingkatkan demi keamanan dan kesejahteraan bersama.(Ay)

    Baca Juga  Promosi Informasi Pembangunam Serta Jasa unggulan Daerah Mewarnai Pameran Pembangunan
    error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
    X