Ketua DPRD Kepulauan Tanimbar Hadiri Kuliah Umum YPT-RLS

Ambon-Ambontoday.com-Tema kegiatan kuliah umum yaitu mewujudkan pendidikan KKT yang kreatif dan inovatif.Tema gagas dengan alasan untuk turut membantu mewujudkan kecerdasan masyarakat KKT dan tema tersebut berhubungan dengan visi Bupati kepulauan Tanimbar yakni Tanimbar yang cerdas.Menuju Kepulauan Tanimbar yang cerdas bukan hanya tanggung jawab pemerintah daerah namun semua pihak mesti turut berperan aktif.Akademisi pun di tuntut untuk meningkatkan tridarma perguruan tinggi Pendidikan,Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sehingga dapat menyalurkan pemikiran-pemikiran serta kinerja yang dirasakan oleh masyarakat.

Kegiatan kuliah umum dimulai tepat pkl 10:00 WIT (1/8/20) melibatka ketiga perguruan tinggi STIESA,STIAS dan STKIPS di bawah Naungan Yayasan Pendidikan Tinggi Rumpun Lelemuku Saumlaki (YPT/RLS) tersebut menghadirkan ketua DPRD Kepulauan Tanimbar Yaflaun Batlayeri,SH. Ungkap Olive Srue,S.Th.,M.Pd sekrataris YPT/RLS via telp (1/8/20).

KKT yang cerdas kreatif dan inovatif dalam materinya ketua DPRD menyampaikan bahwa YPT RLS merupakan satu-satunya pendidikan tinggi di KKT ,Beliau pun turut memberikan bantuan kepada YPT-RLS.

“Ketua DPRD Kepulauan Tanimbar menyampaikan berharap ketiga pendidikan tinggi di YPT-RLS dapat menjaga mutu dan kualitas serta selalu membangun kerjasama dengan berbagai pihak. Mahasiswa dan dosen mempererat proses penelitian dan pengabdian kepada masyarakat karena rakyat sangt membutuhkan kehadiran akademisi untuk merubah mindset berpikir mereka.”

“Ada 130 STKIPS 78 STIAS STIESA 111 Mahasiswa baru dan juga melibatkan mahasiswa lama (red-mahasiswa aktif) ketiga perguruan Tinggi”

“Dalam sambutan ketua YPT-RLS pendidikan tinggi di bawah naungan YPT-RLS tetap menjaga kualitas dan mutu pendidikan dengan prinsip akan tetap melakukan pendampingan dan pembinaan utk mendorong kinerja sehingga dapat mencapai tujuan dan sasaran dari masing-masing perguruan tinggi yang telah di putuskan pada saat rapat kerja.

Kami pun meningkatkan pelayanan yang prima karena mahasiswa merupakan aset sehingga mahasiswa akan di bina dan diarahkan lebih pada pendidikan karakter.
Pelakasaan” kerjasama dan pengabdian kepada masyarakat akan terus di tingkatkan dengan mengacuh pada Tridarma Perguruan Tinggi Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian.(AT/Paet).

author