Ketua Hipela Ambon; Mengucapkan Terimkasih Untuk Pemda Kepualan Tanimbar

Ambon,ambontoday.com – Ketua Himpunan Pemuda Lusila Ambon Ruben Halirat Kepada ambontoday.com melalui Rilis WhattSapnya, bahwa atas  nama keluarga besar Desa Kandar yang berada diAmbon bahkan diluar mengucapkan Terimakasi Kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kepulaun Tanimbar dalam hal ini Bapak Bupati Petrus Fatlolon,SH.,MH dan Bapak Wakil Bupati Agustinus Utuwali, S.Sos Karena desa kandar telah menikmati Jaringan 4G Telkomsel pada tanggal 28/10/2020.

Jaringan Internet, kata Halirat, di Desa Kandar ini merupakan dambaan semua masyarakat Kandar, dikarenakn  ditengah-tengah pandemi Covid-19 ini, Program Pemerintah Pusat (Pempus) dengan dicanagkannya program Nawacita oleh Presiden Joko Widodo Lewat Pemda Kepulauan Tanimbar Sangat Bermanfaat bagi kami masyarakat kandar.

“Mewakili seluruh masyarakat Kandar yang berada di Kota Ambon bahkan diseluruh daerah di NKRI ini, menyampaikan ucapan terima kasih yang sedalamnya kepada Pemda Kepulauan Tanimbar dan Pempus karena kami boleh menikmati jaringan Telkomsel bahkan internetannya 4G juga, ini sangat – sangat membantu dan menyambung komonikasih kami dengan keluarga” ungkapnya.

Dikatakan juga, masuknya Jaringan telkomsel di Desa Kandar sangat membantu, lebih khusus adik-adik pelajar dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) dan teman-teman Mahasiswa yang lagi pulang ke kampung, sangat membatu mereka mengikuti belajar/Kulia online di Desa tercinta. Bukan saja di desa kandar namun beberapa desa yang lainpun suda turut merasakan hadirrnya Pempus dan Pemda Kepulauan Tanimbar Lewat jaringan yang dirasakan.

Ia berharap, perhatian Pempus melalui Pemda Kepulauan Tanimbar tidak saja menyiapkan sarananya Tower atau jaringan saja, namun sarana – sarana pendukung lain bagi pelajar dan mahasiswa yang ada di Kepulauan Tanimbar.

“Harapan Saya, Semoga Kedepan Pemda Kepulauan Tanimbar bisa Menyiapkan Kuota/Paket gratis bagi Siswa maupun Mahasiswa di tanimbar untuk mengikuti belajar maupun kuliah online, mengingat program Kementrian Pendidikan telah melakukan program tersebut, namun pelajar dan mahasiswa yang ada di Kepulauan Tanimbar kemungkinan besar tidak merasakannya. Doa Kami Semoga Pemda tanimbar semakin jaya untuk melihat kemasalahatan masyarakat kecil” tutup Halirat. (AT/Niko)

author