Ketua YPT-RLS Resmi Launching Bicara Ekonomi “Potensi Wilayah KKT”

Saumlaki,Ambontoday.com- Ketua YPT-RLS resmi melaunching Bicara Ekonomi Potensi Wilayah KKT ” sebagai kegiatan rutinitas STIESA di setiap hari kamis. Kegiatan yang di Aula Kampus Lelemuku 12/03/2020 yang di hadiri oleh Ketua Yayasan Pendidikan Tinggi Rumpun Lelemuku Saumlaki (YPT-RLS) sebagai pembicara dan stackholder pemerintah yakni Wakil Ketua DPR KKT,Kepala Dinas Pariwisata, Perwakilan  Badan Statistik KKT dan Akademisi STIESA,STIAS dan STKIPS yang akan memberikan gagasan dan data sesuai dengan tugas dan peran mereka masing-masing.
Ketua YPT-RLS Polikarpus Lalamafu,akrab di sapa dengan pa Poly. Dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan #BE-“Potensi wilayah KKT” patut di berikan apresiasi karena ini merupakan ajang untuk berdiskusi dengan mengedepankan pemikiran-pemikiran Ilmiah dengan mengangkat dan bahas sejumlah potensi Ekonomi yang terdapat di wilayah KKT dan mesti di lakukan secara rutin.Secara empiris dapat terdeteksi bahwa terdapat sejumlah persoalan perekonomian yang masi belum tersentuh dan belum tersentuh pada peningkatan perekonomian rakyat. Dunia kampus menjadi ruang lingkup ilmiah yang akan mengkonsepkan dan mendiskusikan sejumlah pemikiran-pemikiran ilmiah yang nantinya akan di muat dalam bentuk rekomendasi kepada pemerintah daerah agar dapat di pergunakan sebagai acuan dan referensi untuk meningkatkan perekonomian rakyat di berbagai sektor.
Dirinya pun menyampaikan bahwa ini merupakan kegiatan penting yang tidak bisa diabaikan namun perlu di respon dengan baik. Mahasiswa pun diminta untuk dapat turut berpartisipasi karena mereka nantinya akan berinterksi dengan masyarakat. Mahasiswa diminta untuk dapat memberikan pemikiran solutif di lingkungan masyarakat. STIESA sudah memulai “#Bicara Ekonomi” maka STIAS dan STKIPS pun mencangkan kegiatan serupa dengan konsep kegiatan sesuai dengan bidang masing ilmu sehingga dunia kampus Lelemuku sarat pikiran-ilmiah dan rekomendatif untuk pengembangan daerah KKT dan akan berdampak pada kehidupan masyarakat kampus di lingkungan sosial masyarakat,tegas Poli pria berkarakter pemimpin ideal itu.(AT/Paet)

author