Kinerja Cepat, Kementerian ATR/BPN Akan Kunjungi Kantah SBT

Ambontoday.com, Ambon.- Kantor Pertanahan (Kantah) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) sejak Januari 2018 sampai saat ini hampir menuntaskan program kerja yang menjadi prioritas utama di tahun 2018 yakni Prona atau PTSL.

Hal ini disampaikan Kepala Kantor Pertanahan (Kakantah) SBT, Nurdin Latuconsina kepada media ini di Kantor Wilayah ATR / BPN Maluku, Kamis (14/6). Menurutnya, program Prona atau PTSL yang dilaksanakan oleh Kantah SBT sampai saat ini telah mencapai 99%.

“Dari sisi kinerja secara keseluruhan bila dibandingkan dengan Kabupaten lain di seluruh Indonesia, alhamdulilah Kantah SBT telah melaksankan program Prona atau PTSL hampir rampung yakni sudah sembilan puluh sembilan persen,” jelas Latuconsina.

Dikatakan, untuk tahun 2018 ini, Kantah SBT memperoleh jatah 3000 Sertipikat, untuk mengejar target penyelesaian, saat ini sudah hampir selesai, paling lambat awal Agustus 2018 nanti perogresnya sudah 100%.

“Mudah mudahan sampai awal agustus nanti seluruh progress dilapangan sudah seratus persen sehingga hanya tinggal pekerjaan finishing yakni pencetakan sertipikat dan penyerahan kepada masyarakat yang diagendakan serentak secara nasional,” ungkap Nurdin.

Dirinya menambahkan, atas prestasi kinerja dari Kantah SBT yang boleh dibilang paling cepat secara nasional ini maka, direncanakan selesai bulan Ramadan dan Idul Fitri, akan ada kunjungan Kepala Biro Perencanaan Kementerian ATR / BPN Republik Indonesia ke Kantor Pertanahan SBT guna melihat dari dekat prestasi dan capaian kinerja Kantor Pertanahan SBT.

Menurutnya, terkait rencana kunjungan Kepala Biro dari Kementerian ini, Kantah SBT juga sedang mempersiapkan diri untuk menyambut kedatangan pihak Kementerian bersama Kakanwil ATR/BPN Maluku, karena boleh dibilang kunjungan Kementerian ini sangat penting dalam memberikan apresiasi serta motivasi bagi kinerja Kantah SBT kedepan, papar Latuconsina. (AT008)

https://click.advertnative.com/loading/?handle=3951
author