Kodim 1507/Saumlaki Gelar Karya Bakti Jelang Hut Ke-22 Kodam XVI/Patimura

Saumlaki, ambontoday.com – Dalam rangka menyambut HUT Kodam XVI/Pattimura Ke-22 yang jatuh pada tanggal 15 Mei 2021, Kodim 1507/Saumlaki menggelar kegiatan karya bakti bersih-bersih sampah di Pasar Saumlaki Kecamatan Tanimbar Selatan Kabupaten Kepulauan Tanimbar diselenggarakan tepat hari Selasa sekitar pukul 09 : 00 WIT.

Ikut serta dalam Karya Bhakti bersih – bersih Pasar terlihat jelas 91 personel  yang terdiri dari Anggota TNI 35 orang, Polri 11 orang, Satpol PP 5 orang, serta pedagang Pasar 40 orang.

Adapun sasaran dalam kegiatan karya bakti tersebut demi menciptakan lingkungan pasar yang bersih, sehat dan nyaman dengan melaksanakan pembersihan sampah yang berada di selokan – selokan, lorong – lorong serta areal parkiran pasar.

Dalam sambutan, Kasdim 1507/Saumlaki Mayor Inf Moh. Bahri menyampaikan, kegiatan karya bakti yang diselenggarakan oleh Kodim 1507/Saumlaki adalah dalam rangka menyambut peringatan HUT Kodam XVI/Pattimura Ke-22 Tahun 2021.

Tengah masah Pandemi COVID – 19 ini, kita harus selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan. Semoga dengan adanya kegiatan karya bakti pembersihan lingkungan Pasar Saumlaki ini dapat memberikan manfaat untuk masyarakat disekitar terutama bagi para pedagang dan pembeli yang berktifitas di pasar.”Harapnya

“Disisi lain kegiatan tersebut merupakan bentuk partisipasi Kodim 1507/Saumlaki kepada pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Tanimbar dalam mewujudkan kebersihan di lingkungan pasar,” ungkap Kasdim.

Sebagai koordinator lapangan, Peltu Petrus Martinus Huwae berharap, semoga kegiatan yang diselenggarakan tersebut dapat menjadi contoh kepada warga masyarakat Kabupaten Kepulauan Tanimbar akan arti pentingnya kebersamaan gotong – royong dalam meningkatkan lingkungan masyarakat yang bersih dan sehat sehingga dapat memberikan kenyamanan  untuk masyarakat dalam beraktifitas.

Disela – sela kegiatan tersebut, salah satu pendangan ikan pasar yang mewakili 47 pedagang mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1507/Saumlaki atas diselenggarakaannya kegiatan tersebut.

Hal tersebut sebagai wujud kepedulian dengan masyarakat terutama dalam menjaga budaya bersih di lingkungan Pasar.

Ia berharap, semoga antara anggota Kodim 1507/Saumlaki, Polri, Aparatur Pemerintah Daerah dan warga masyarakat semakin kuat dalam menjaga kebersamaan sehingga kegiatan bersih-bersih pasar dapat dilaksanakan kembali dan berdampak positif bagi warga masyarakat. (AT/sony)

error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!