13 June 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Kab.KKT

Komendan Penanggulangan Bencana Tanimbar Target Bansos Provmal Selesai Disalurkan Besok

Saumlaki, ambontoday.com – Komandan Posko Penanganan Bencana Alam Gempa 7,9 SR Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Letkol.Inf. Didik Teguh Waluyo, S.I.P, Dandim 1507/Saumlaki, bersama forkopimda yang langsung menyalurkan bantuan sosial (Bansos) kepada para korban bencana pasca menerima bantuan dari Mentri Sosial dan Pemda Provinsi Maluku.

Bansos dari Pemda Provinsi Maluku yang dibawa KM. Sabuk Nusantara 72, baru diterima Komandan Posko Penanganan Bencana Alam gempa, Jumat (13/01) siang, setelah berlabuh satu hari di pelabuhan Yo sudarso Saumlaki. Tetapi selang beberapa jam kemudian, Komandan Posko bersama Bupati KKT, Daniel. E. Indey selaku Ketua Satgas Penaganan Bencana Gempa, Kapolres, Danlanal, DanLanut dan Forkopimda daerah setempat langsung bergerak menuju posko penanganan korban bencana alam gempa di kecamatan Wertamrian dan Kormomolin.

Letkol. Inf. Didik Teguh Waluyo kepada media mengatakan, langka cepat dalam menyalurkan Bansos dari Pemprov Maluku ini, merupakan karakter dasar yang terbentuk secara natural dan kultur yang dibentuk dalam pendidikan milter.

Lanjut Dandim 1507/Saumlaki, Budaya yang sudah menyatu dalam tugas sebagai prajurit, dirinya terapkan dalam menangani para korban bencana alam. Hari ini, pihaknya salurkan Bansos di kecamatan Wertamrian dan Kormomolin. Berjumlah 62 paket.

Dikatakan juga, Posko Penanganan Bencana Gempa Alam akan memberikan paket yang sama di Kecamatan Tanimbar Selatan. Esok, Sabtu (15/01), 62 paket yang sama akan di salurkan ke kecamatan Nairunmas, Tanimbar Utara, Selaru, Wermaktian, Wuarlabobar, Fordata dan kecamatan Molo Maru, dipastikan di esok hari seluruh bantuan dari Pemerintah Provinsi Maluku sudah disalurkan ke 10 kecamatan dan diterima oleh para korban gempa di seluruh desa.

“Prinsipnya, kami bergerak cepat untuk menyalurkan setiap bantuan yang disumbangkan dan disampaikan melalui posko penanganan korban bencana alam di kantor Kodim 1507/Saumlaki. Sehingga tidak ada penumpukan dan atau bantuan tertimbun di posko berhari-hari baru disalurkan,” tegas Dandim.

Dandim berharap, bansos yang diberikan kepada masyarakat dampak gempa tersebut, dapat membantu meringankan beban kebutuhan setiap hari pasca gempa 7,9 SR Selasa, (10/1) kemarin. (AT/RM)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X