21 June 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Kota Ambon Politik

Komisi II Bakal Gelar Rapat Evaluasi Bersama

Ambon, Ambontoday.com- Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku dalam waktu dekat bakal menggelar rapat evaluasi dengan mitra terkait.

Guna melakukan pembahasan sejumlah persoalan yang menjadi tufoksi DPRD untuk melakukan fungsi yakni fungsi Legislasi, Pengawasan dan Anggaran.

Ketua komisi II DPRD Maluku Jhon Lewerissa mengatakan,setelah buka masa sidang tahun 2023 rapat evaluasi ini tujuannya untuk melaksanakan tugas-tugas pokok komisi II yang membidangkan untuk dimintai penjelasan terkait dengan program apa-apa saja yang menjadi pembahasan nanti.

“Jadi nanti kita undang mitra terkait, yakni Dinas Kehutanan Provinsi Maluku, Pertanian Perikanan, pertambangan, Lingkungan Hidup dan SDM,” ujar Lewerissa, saat dikonfirmasi wartawan di ruang Komisi II DPRD Maluku, Selasa (10/1/2023).

Menurut Lewerissa, banyak hal yang sudah dilakukan namun ada beberapa agenda-agenda atau kegiatan-kegiatan yang belum diselesaikan itu.

“Memang banyak sekali apa badan atau di instansi terkait yang perlu kita mendengarkan informasi dan keterangan juga seperti dinas lingkungan hidup masyarakat, kehutanan dan masalah pertanian itu kan penting sekali apalagi perikanan itu banyak hal yang bisa dilakukan ke depan di 2023 ini,” akuinya.

Lebih lanjut, Lewerissa juga mengatakan, pihaknya berusaha dalam waktu dekat ini tunggu setelah buka masa sidang dibuka, dan belum bekerja mungkin kita akan melakukan beberapa agenda-agenda rapat dengan mitra terkait .

“Banyak hal yang sudah dilaporkan juga ke kita ada beberapa kegiatan atau masalah yang disampaikan oleh dari masyarakat,” ujarnya.

Selain dari rapat terkait ini juga akan mengundang pihak Pertamina untuk disampaikan terhadap beberapa persoalan menyangkut tentang pelanggan minyak dan nelayan sebagainya dan ini menjadi tindaklanjuti komisi untuk mengevaluasi itu.

Disinggung soal kendala apa saja yang ada pada mitra terkait, Lanjut Lewerissa, sebenarnya tidak ada kendalanya cuma yang paling penting adalah kita berkoordinasi berkolaborasi dalam rangka mendukung tugas-tugas mereka dan mereka kan eksekutif .

“Jadi yang pasti tidak ada kendala suatu apapun. Intinya kita tetap membabngun koordinasi dan kalanorasi itu yang paling penting sehingga apa menjadi cacatan semua bisa berjalan dengan baik sesuai yang kita harapkan bersama,” Tutupnya. (AT-009)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X