13 June 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Kota Ambon

Komisi III- Disnaker Ambon Gelar Rapat Bahas Ranperda Penyelenggaraan Tenaga Kerja

Ambon, Ambontoday.com- Untuk membahas persoalan ranperda tentang penyelenggaraan tenaga kerja, Komisi III DPRD Kota Ambon bersama Dinas Tenaga Kerja gelar rapat bersama, yang berlangsung di Ruangan Komisi III DPRD Kota Ambon, Kamis (3/6/2021).

Usia rapat, kepada media ini Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Ambon, Steven Patty mengakui, Perda ini merupakan implementasi dari pada undang-undang cipta kerja yaitu UU no 11 tahun 2020 dimana dari undang-undang cipta kerja ada empat peraturan pemerintah yang dikeluarkan yakni peraturan pemerintah Nomor 34,35 ,36,37, implementasi dari keputusan Presiden Nomor 2 tahun 2021 tentang perlindungan Ketenagakerjaan sehingga dari itu kita membuat Perda dalam rangka perlindungan Ketenagakerjaan di Kota Ambon Sesuia dengan regulasi yang terkini.

“Intinya bagaimana kita melindungi tenaga kerja di kota Ambon. Ranperd ini juga dapat menciptakan kesempatan yang baik, meningkatkan income perkapita. Karena ada kesempatan kerja yang tinggi maka tingkat pengaguran akan menurun dan kemiskinan semakin menurun,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Pansus Penyelenggaraan Ketenagakerjaan DPRD Kota Ambon yang juga Wakil Ketua Komisi II Fraksi PKB, Gunawan Mocthar mengatakan, dalam rapat bersama yang dilaksanakan untuk melindungi tenaga kerja yang ada di kota Ambon mulai dari upah waktu maupun PHK,dan sama halnya juga THR dan optimalisasi Ketenagakerjaan.

“Intinya mulai dari pasal cipta kerja omnibus Law pasal ,34 dan 35 ,36 dan 37 sudah tuntaisuntuk penyelenggaraan tenaga kerja,* akuinya.

Ia menambahkan, rapat ini bertujuan untuk melindungi tenaga kerja secara menyeluruh di Kota Ambon. (AT-009).

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X