23 June 2024
Politik_Daerah

Komisi III DPRD Maluku Sasar Pekerjaan Jalan Dan Jembatan Di MBD

AMBON, Ambontoday.com- Komisi III DPRD Maluku akan menyasar sejumlah pekerjaan jalan dan jembatan, yang dilakukan Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) XVI Ambon tahun 2022, dalam pengawasan di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).
Pekerjaan jalan berstatus nasional itu, tersebar di enam ruas jalan pada beberapa kecamatan di bumi Kalwedo, diantaranya Wetar, Kisar, Leti, Moa, dan Babar.
“Kami berkoordinasi dengan baik, agar pengawasan yang dilakukan betul-betul efektif,” Ujar Wakil Ketua Komisi III DPRD Maluku, Aleka Orno, kepada wartawan, usai rapat tertutup bersama mitra, di rumah rakyat, Karang Panjang, Ambon, pekan kemarin.
Dikatakan, pengawasan terhadap pembangunan jembatan dan jalan, harus dilakukan secara efektif, mengingat anggaran yang diperuntukan untuk proyek dimaksud cukup besar. Seperti pekerjaan Multiyears di Marsela, dan pulau Babar.
“Ini memang komisi III lagi fokus untuk bagaimana bisa melakukan koordinasi yang baik dengan seluruh mitra untuk mengalokasikan waktu tepat untuk segera ke MBD,”ucapnya.
Terhadap pengawasan yang telah dilakukan pada empat kabupaten lainnya, Orno mengaku belum bisa menyampaikannya ke publik, karena masih perlu evaluasi.
“Kami belum sampai tahap evaluasi, karena masih bersifat pendampingan saja. Tapi soal kinerja belum. Jadi mungkin setelah selesai pengawasan baru dilakukan rapat evaluasi kinerja tahap I,”pungkasnya. (AT-009)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X