Komisi III DPRD Pasuruan Kunker Ke Pemkot Ambon

Ambon, Ambontoday.com – Kembali Pemerintah Kota Ambon dikunjungi oleh Dewan Pimpinan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pasuruan guna melakukan kunjungan kerja serta silahturami.

Kunker tersebut disambut baik oleh Sekertaris Kota Ambon, A.G. Latuheru yang berlangsung di Lantai II Balai Kota Ambon, Selala (23/1/2018).

Dalam kunjungan kerja tersebut Ketua DPRD Pasuruan, Ismail M Hasan membawa serta Ketua Komisi III beserta rombongannya.

Ketua DPRD Pasuruan mengatakan, kunjungan kerja yang dilakukan oleh pihaknya adalah utnuk menjalin silaturahmi dengan seluruh kota yang ada di Indonesia. Dan kunjungan kali ini termasuk istimewa karena pihaknya baru pertama kali mengunjungi Indonesia Bagian Timur dan kota pertamanya adalah Ambon.

“Kita datang untuk menjalin silahturahmi dan ini pertama kali di Indonesia bagian timur yaitu di Ambon karena kami sebelumnya takut-takut kalau mau datang dan ini kami memberanikan diri untuk datang,” ujarnya.

Menurutnya, Ambon sangat manis seperti julukannya karena sambutannya luar biasa dan lebih manis dari makanan yang dicicipi. Ini karena dalam kunjungannya ke kantor Balai Kota dia beserta rombongan disambut oleh hampir seluruh kepala Dinas yang ada di lingkup pemerintah kota Ambon, yakni Dinas Pariwisata, Dinas Perhubungan, Dinas PUPR, Dinas Pemadam Kebakaran, BPBD, Kepala Satpol PP dan beberapa kepala dinas serta staf ahli lainnya.

“Ini sambutannya sangat luar biasa dan lebih manis dari ekspektasi kita sebelum berkunjung,” tuturnya.

Dikatakan, Pasuruan sendiri memiliki luasan daerah yang 10 persen lebih kurang dari kota Ambon dengan jumlah penduduk, perekonomian berada jauh di bawah dari kota Ambon. Pemerintah Kota Pasuruan juga sedang berusaha untuk membuat Pasuruan sebagai kota pusaka yang ada di Indonesia.

Dia menambahkan, Ambon dan Pasuruan memiliki kesamaan yakni sama-sama pernah dikuasai oleh Belanda. Dan terdapat banyak peninggalan sejarah Belanda yang ada pada kedua kota tersebut.

“Kalau Pasuruan artinya perputaran uang karena adanya perputaran ekonomi yang terjadi waktu jaman belanda,” tambahnya.

Kunjungan ini diharapkan dapat membuat jalinan silahturahmi antara Pasuruan dan Ambon lebih baik kedepannya. (AT-009)

https://click.advertnative.com/loading/?handle=3951
author