Konferensi Pers Bersama Forkopimda Kota Ambon Terkait Rakor Pemantapan Pilkada 15 Februari 2017

Ambon, Ambontodaya.com – Turut hadir dalam Rapat Kordinasi pemantapan persiapan Pilkada pada tanggal 15 Februari 2017 diantaranya, Penjabat Walikota Ambon, Fran J Papilya yangvaekaligus memimpin rakor, Ketua DPDR Kota Ambon, J. Maatita, Ketau KPU Kota Ambon, M.Kainama, Ketua Panwanslu Kota Ambon, Kapolres Pulau Ambon, H. Huwae, Kepala Kejaksaan Tinggi dan Kepala Bin.

Hal ini disampaikan Papilaya dalam konferensi Pers bersama Forkopimda dan awak media yang berlangsung di lantai II Balai Kota Ambon, Selasa (07/02/2017).

Penjabat Walikota Ambon, Fran J Papilaya mengatkan, seluruh tahapan dan persiapan dalam hari pencoblosan berjalan dengan aman, nyaman dan damai.

Oleh karena itu, sebagai penyelenggara Pilkada, kondisi dan keamanan selalu dijaga oleh semua elemen masyarakat yang ada di Kota Ambon.

Selain itu, Papilaya menghimbau, agar masyarakat bisa menopang pemerintah Kota Ambon dalam menjaga keamanan dan netelitas ASN dalam prose penyelenggaraan pilkada nantinta.

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kota Ambon, Marthinus Kainama mengatakan, pihaknya menagertakan angka partisipasi masyarakat dalam pilkada naik sebesar 70 persen dibandingkan dengan angka partisipasi pemilihan sebelumnya yakni 40 persen.

Kainama juga mengakui, pihaknya akan memdistribusikan formulir C6 dan suarat suara pada H-3 pada tanggal 12 Februari sampai 14 Februari mendatang dengan pengawsan dari Panwas dan PPL.

Dilanjutkan dengan penambahan dari Ketua Pawanslu Kota Ambon, Jen Latuconsina menambahkan, awal tahun ini pihaknya masih menangani penyelenggara pilkada terkait dengan alat peraga kampanye yang bersifat black campain di beberapa titik yakni Waiheru, jalan Jenderal Sudirman dan Kecamatan Nusaniwe.

Dilain pihak, Kapolres Pulau Ambon dan PP Leasa AKBP Harold Huwae menambahkan, dirinya telah mengarahkan 535 anggotanya untuk menjaga keamanan dan kawalan pada seluruh TPS di Kota Ambon.

Huwae berharap, masyarakat dapat menopang dan mensukseskan penyelenggaraan Pilkada pada 15 Februari dengan menjaga keamanan di masing -masing daerah. (AT-009)

Jadilah Orang Pertama share:
author