13 June 2024
Kab.BurSel Maluku Olahraga

KONI Bursel Laksanakan Musyorkab III Tahun 2023

Ambontoday.com – KONI Kabupaten Buru Selatan melaksanakan Musyawarah Olahraga Kabupaten (MUSYORKAB) III KONI Kabupaten Buru Selatan Tahun 2023.

Musyorkab III KONI BurseL Tahun 2023 dengan tema, “Membangun Kebersamaan Wujudkan Buru Selatan Berprestasi”.

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Bupati l, Senin 6/11/223, dihadiri oleh Sekertaris Umum KONI Maluku, Sekda Buru Selatan mewakili Bupati, Wakapolres BurseL, Ketua Harian KONII BurseL AM. Laitupa, Anggota DPRD dan Pengurus Pengcab.

Sambutan Bupati Buru Selatan Safitri Malik Soulisa yang dibacakan oleh Plt Sekda Umar Mahulete mengatakan, olahraga merupakan kebutuhan manusia yang merupakan unsur pokok dan sangat berpengaruh dalam pembentukan jiwa (rohani) dan jasmani yang kuat.

Seiring dengan dinamika, olahraga juga digunakan sebagai sarana untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa.

“Perkembangan olahraga di daerah ini semakin menunjukkan mobilitas yang nyata dalam keberadaannya untuk ikut serta meramaikan khasanah olahraga tingkat provinsi maupun nasional,” jelas Bupati.

Jelas Bupati, sejak tahun 2019 hingga tahun 2023 perlahan tapi pasti KONI KONI Buru Selatan menunjukkan prestasi olahraga yang cukup membanggakan.

“Harapan pemerintah daerah melalui KONI dapat mewujudkan prestasi olahraga yang membanggakan,” ujar Bupati.

Untuk mencapai tujuan tersebut lanjut Bupati, KONI beserta jajarannya wajib melaksanakan tugas dan kewajibannya sesuai AD/ART .

Jelasnya, mengingatkan banyak pengkab cabang olahraga prestasi dan fungsional, maka KONI d tuntut dapat melaksanakan tugasnya dengan baik serta menejemen yang teratur.

“Sehingga menjadi organisasi yang mandiri untuk mencapai tujuan yang diharapkan,” ujarnya berharap.

Dikatakan hal tersebut wajib dilaksanakan oleh KONI karena keberhasilan organisasi termasuk KONI tidak akan tercapai tanpa adanya perencanaan.

“Dengan memiliki menejemen yang baik dan teratur, KONI akan mampu melaksanakan tugas lebih profesional,”; ucap bupati.

KONI lanjut Bupati, akan memampu menghadiri tantangan yang dihadapi serta mampu mencapai tujuan dalam mewujudkan prestasi olahraga yang membanggakan.

Disamping itu lanjutnya lagi, peran masyarakat sangat dibutuhkan dalam pencapaian tujuan tersebut.

“Kita semua berkewajiban untuk dapat mempersatukan berbagai elemen pendukung pembangunan olahraga dengan mengoptimalkan pembinaan olahraga melalui sistem berjenjang meliput olahraga rekreasi.

“Karena dunia olahraga milik masyarakat dan perkembangan senantiasa menjaga pusat perhatian masyarakat,” ucap Bupati.

Masih Bupati berharap upaya tersebut harus terus dilakukan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat dengan memberikan pemahaman tentang tugas dan tujuan KONI.

“Sehingga peran masyarakat dalam meningkatkan olahraga prestasi dapat ditingkatkan,” kata Bupati.

Lanjutnya lagi bahwa ada beberapa hal yang harus bersama untuk menjawab tantangan pembangunan olahraga saat ini dan kedepannya.

Untuk itu ujar Bupati berharap Musyorkab dikatakan berhasil apabila mampu menyusun program kerja secara tepat sasaran dan mampu diaplikasi melalui kegiatan di lapangan.

“Dan mampu memilih Ketua untuk yang siap meluangkan waktunya untuk organisasi,” ujar Bupati.

Bupati menandaskan, jika peserta Musyorkab mampu mengambil dua keputusan penting tersebut, dirinya yakin pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi di kabupaten Buru Selatan semakin meningkat dan, atlit membanggakan masyarakat.

Sekertaris Umum KONI Provinsi Maluku pada sambutan yang sekaligus membuka kegiatan tersebut mengakibatkan,, Buru Selatan memiliki andil dalam kemajuan Olahraga di Maluku

“Dibandingkan dengan Kabupaten Buru, Kabupaten Buru Selatan lebih maju pada perangkat 7 di Provinsi Maluku, di banding Kabupaten Buru pada peringkat 10,” sebut dia .

Kegiatan tersebut di buka oleh Sekertaris Umum KONI Maluku mewakili Ketua Umum KONI Maluku. (BurseL)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X