Korem 151/Binaiya Lepas Keberangkatan Peserta Wisata Nusantara

Ambon, ambontoday,com – Sebanyak 16 orang peserta Wisata Nusantara yang diselenggarakan oleh Jasa Raharja dilepas keberangkatannya oleh Kasrem 151/Binaiya, Letkol Inf Christian Pieter Sipahelut di Korem 151/Binaiya, Senin(23/10/2017).

Peserta Wisata Nusantara merupakan tokoh-tokoh masyarakat Pulau Moa yang selama ini menjadi bagian dari kegiatan komunikasi sosial yang diselenggarakan oleh Korem 151/Binaiya sebagai satuan kewilayahan yang menyelenggarakan tugas pembinaan teritorial (binter) di wilayah Provinsi Maluku.

Wawasan Nusantara yang diselengarakan oleh Jasa Raharja bertujuan untuk mengenalkan perkembangan ibu kota Jakarta dan industri yang ada di wilayah kota Jakarta dan sekitarnya.

Kasrem berharap, agar para peserta dapat mengikuti kegiatan sesuai dengan jadwal yang ada dan dapat mengambil manfaat dari kegiatan Wisata Nusantara untuk dapat diterapkan di daerah khususnya di Pulau Moa.

“Saya berharap agar wisata ini dimanfaatkan dengan baik, jadikan sebagai pengalaman. Apa yang berguna disampaikan kepada keluarga dan masyarakat lainnya”, ujar Kasrem.

Pada kesempatan yang sama Kepala Jasa Raharja Cabang Ambon, Marganti Sitinjak juga menyampaikan, peserta Wisata Nusantara mengikuti kegiatan dengan serius.

Untuk itu, diharapkan kesungguhan bapak-bapak untuk mengikuti kegiatan ini. Apa saja kegiatan yang dijadwalkan panitia di Jakarta diikuti dengan baik.

Diakui, Peserta Wisata Nusantara nantinya akan mengunjungi home industri yang ada di daerah Bogor dapat mendorong semangat peserta Wisata Nusantara untuk mencontoh dan mengembangkan industri rumah tangga yang memiliki potensi yang besar di Pulau Moa, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (AT-009)

author