21 June 2024
Kab.BurSel Maluku Politik

Korlap Tim Relawan SMS Jilid 2 Terbentuk di 6 Kecamatan

Ambontoday.com – Tim Relawan Bipolo Center SMS Jilid 2 (Dua) melakukan rapat kerja dan menertibkan Surat Keputusan (SK) kepada 6 Kordinator Lapangan (Korlap) untuk 6 Kecamatan di Kabupaten Buru Selatan.

Surat Keputusan itu ditandatangani oleh Kandidat Bakal Calon Bupati Safitri Malik Soulisa (SMS) yang diserahkan oleh Ketua Tim Relawan Bipolo Center SMS Jilid Dua Sofian Solissa berlangsung di Rumah Juang SMS, 16/5/2024.

“Agenda dari Tim Relawan SMS Jilid Dua, sebagai ketua tim saya menyerah 6 SK Kordinasi Lapangan (Korlap) yang resmi ditandatangani oleh kandidat Bunda Safitri Malik Soulisa (SMS),” jelas Sofian.

Kata Sofian, penyerahan dilakukan hari ini karena sebelumnya dilakukan rapat kerja devisi.

Sofian menjelaskan, bahwa pihaknya dalam bekerja politik bukan kerja asal-asalan, karena dalam kerja politik (pilkada) ini ada aturan mainnya.

“Aturan mainnya adalah, teman-teman yang ada didalam SK ini, harus diberikan pemahaman tentang tata kerja di lapangan,” ujar Sofian.

Dijelaskan Sofian, karena berbicara organisasi maka ada aturannya dan hal itu suda dilakukan selama dua hari melakukan rapat kerja devisi-devisi.

“Dalam kerja dua hari itu tim menyusun program kerjanya sehingga tim tahu apa tugasnya, dan telah selesai,” kata Sofian.

Lanjut Sofian, penyerahan SK korlap telah selesai maka selanjutnya melalui arahan ketua tim relawan melakukan kerja ditingkatkan kecamatan, desa dan dusun.

“Kita punya progres satu bulan l depan, data relawan sudah harus sampai ke tim kabupaten,”

Dikatakan, dirinya bersama tim sudah memiliki pengalaman, apabila kandidat Bunda SMS memperoleh rekomendasi dari partai maka data yang dimiliki oleh relawan akan diserahkan kepada tim partai politik.

“Relawan berkewajiban menyiapkan data, ketika tim partai politik sudah berproses kita akan menyerahkan data kami kepada tim partai politik,” ujarnya.

Sofian mengatakan, tim partai politik harus bersinergis dengan tim relawan .

Sofian berharap setelah SK korlap telah diberikan untuk 6 kecamatan untuk segera bekerja berdasarkan arahan.

Diketahui, kandidat balon Bupati Safitri Malik Soulisa (SMS) yang merupakan petahana telah mendaftar di sejumlah partai politik untuk Pilkada serentak tahun 2024.

Safitri Malik Soulisa saat ini menjabat sebagai Bupati Buru Selatan kader PDI Perjuangan. (Biro BurseL)

.

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X