Kota Ambon Siap Songsong 3 Event Nasional Tahun 2017

Ambon, Ambontoday.com – Kementerian Pariwisata Republik Indonesia menggelar Sosialisasi Kalender Event Pariwisata Nasional yang berlangsung secara terbuka di area Pameran HPN dan Maluku Ekspo 2017, Lapangan Merdeka Ambon , Senin (06/92/2017).

Dalam pelaksanaan sosialisasi hadir tiga nara sumber yakni Kepala Dinas Pariwisata Kota Ambon Hengky Sopacua, Salah satu Anggota Indonesia Travel Himawan dan Seorang Wanita yang berasal dari Travel Blogger Yuku Anggia.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Ambon Hengky Sopacua saat ditanyai Ambontiday.com mengakui, Kota Ambon merupakan bagian terpenting dalam tiga event Nasional pada bulan September mendatang.

Dikatakan, Tiga event tersebut adalah Hut Kota Ambon yang didalamnya terdapat atraksi budaya, pesta teluk yang akan diselengarakan oleh Pemda Maluku tanggal 8 -10 September yang mana Kota Ambon merupakan bagian dalam pelenyenggaraan tersebut dan tanggal 11 akan digelar Open Water Swimming yang merupakan event Nasional diikuti dengan Tour Day Moluccas tanggal 15 September. Semuanya ini merupakan satu paket rangkaian event nasional yang akan berlangsung dari tanggal 7-15 September 2017.

Oleh karena itu, Kota Ambon akan menjadi tuan rumah dari penyelenggaraan event-event nasional tersebut. Maka dengan itu, lewat Pemerintah Daerah Provinsi Maluku dan Pemerintah Kota Ambon telah bekerjasama untuk dapat memeriahkan event tersebut, yakni dengan langkah awal adalah mengamankan kondisi masyarakat Kota Ambon, sehingga para tamu yang datang dapat menikmati suasana yang ada.

Disisi lain, Sopacua menyampaikan bahwa untuk mempersiapkan diri menyambut Tour Day Moluccas yang akan berlangsung dengan mengikut sertakan beberapa Kabupaten untuk tempat penyinggahan.

“Tempat singgah dari peserta dalam event tersebut adalah dimylai star dari Kota Ambon, Maluku Tengah, Kabupayen Seram Bagian Barat dan Kabupaten Seram Timur,” ungkap Sopacua.

Selain itu, lanjut Sopacua menjelaskan, Pemerintah Kota Ambon lewat Dinas Pariwisata Kota Ambon telah memprioritaskan bahwa dalam bulan September kedepan Kota Ambon dijadikan sebagai tempat penyelenyenggara event nasional yang dapat dipromosikan sebagai bahan jual bagi Pendaptan daerah.

“Kekayaan alam yang dapat dijadikan bahan jual bagi pendapatan daerah adalah potensi bahari,” terang Sopacua.

Baginya, potensi bahari yang dimiliki sangat berarti karena kekayaan alam yang akan ditawarkan oleh Pemerintah Kota Ambon dengan masyarakatnya yang begitu ramah, sehingga dapat tercipta hubungan kumunikasi yang baik dengan para tamu.

Ditambahkan, Input yang diharapkan dari Kota Ambon untuk bagaimana Kota Ambon bangkit dari Kepariwisataan sehingga menjadi lebih baik bagi pusat konsentrasi di Pemerintah daerah

“Kalau ada komitmen dari pemerintah daerah otomatis kepariwisataan yang digembar-gemburkan akan terwujud dengan tidak begitu mengalami kesulitan,” pungkasnya

Sopacua berharap, dengan berbagai event yang berkembang di Kota Ambon, akan menjadi konsentrasi pemerintah pusat bahwa Kota Ambon dari sisi imets sudah aman. Oleh karena itu, dengam banyaknya event di Kota Ambon dapat mempermudah dan memperkuat statement terhadap keamanan Kota Ambon.

“Hal keamanan inilah yang menarik perhatian khusus dari investor-investor untuk selalu berdatangan,” tutupnya (AT-009)

Jadilah Orang Pertama share:
author