Kotahatuhaha Wakili Gubernur Buka Musprov INKINDO Maluku Tahun 2017

Ambon, Ambontoday,com – Gubernur Maluku, Said Assagaff yang diwakili oleh Kepala Biro Perekonomian, Anwar KotaHatuhaha secara langsung membuka Musyawarah Provinsi Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (INKINDO) Maluku Tahun 2017, yang berlangsung di Swissbel Hotel, Kamis (7/11/2017).

Sambutan Terlulis Gubernur yang dibacakan oleh Anwar mengatakan,  jasa konsultan merupakan sarana utama dalam menunjang keberhasilan pembangunan, terutrama dalam mendukung kegiatan pembangunan dan perkembangan wilayah yang berkaitan dengan pelayan jasa studi, perencanaan dan pemgawasan maupun aspek pelayanan pemerintah.

“Forum ini diharapkan dapat memberikan suatu perubahan dan kemajuan bagi pengurus yang ada di Provinsi Maluku dalam upaya pemberdayaan serta pembangunan berkelanjutan guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia,” pintanya.

Menerutnya, menhagapi kondisi gobal sekarang ini menuntut efisiensi, maka seluruh sektor pembangunan harus bersatu pacu agar lebih cepat dirasakan manfaatnya di masyarakat.

“Artinya, hal ini bukan hanya dipercepat tapi dioptimalkan agar memberiukan manfaat yang lebih besar,” katanya.

Diakui, potensi Sumber Daya di Maluku yang memiliki nilai di semua pembangunan di semua bidah sangat signifikan dalam mengembangkan wisata negara. “Dalam menghadapi persoalan global ini, kita lebih dituntut untuk mengembangkan potensi di daerah Maluku secara profesional dalam kebersamaan,” ungkapnya.

Oleh karena itu, lanjutnya menjelaskan, Tema Musprov INKINDO Maluku Tahun 2017 yaitu Peluang  Segmentasi Konsultas Dalam Prespektif Regulasi dan Potensi Wilayah, maka “Saya memberikan penegasan bahwa organisasi ini sangat peka terhadap perkembangan pembangunan dan fungsi wilayah serta paham strategis yang berkembang di daerah ini,” jelasnya.

Demikian pula, Jasa Konsultasn memberikan kontribusi persepakatan pembangunan wilayah Maluku tidak hanya secara fisik melainkan terkait dengan keuangan, kepegawaian, organisasi, dan perencanaan, sehingga pembangunan dapat berdaya langsung dan berguna untuk meningkatkan kualitas dari hasil pembangunan.

Selain itu, lanjut menambahkan, Musprov INKINDO Maluku Tahun 2017 merupakan langkah penting bagi pembangunan Maluku untuk melaksanakan program kerja kedepan lebih baik, sehingga nantinya dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi anggota organisasi terkhusus bagi pembangunan Maluku.

Sementara itu, Ketua DPD INKINDO Maluku, Ony Rumihin mengatakan, kegiatan hari ini lebih banyak mengarah pada kegiatan organisasi dan pemilihan formatur atau ketua.

“Kita berharap kedepan INKINDO bersinergi dengan pemerintah daerah dan menyiapkan draf sehingga ada peluang pemerintah daerah membuat kebijakan,” katanya.

Kedepan, INKINDO akan membuat kerjasama dengan pemerintah daerah di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Maluku, karena sesuai KDRT yang baru INKINDO dimungkinkan  membuat kordinator kabupaten/kota. “Artinya. INKINDO akan bersinergi dengan kabupaten/kota untuk kita memberikan masukan terkait pembangunan, sehingga teman-teman konsultan bukan hanya sebagai proyek orentet saja,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya akan memberikan konsep-konsep pembangunan di daerah, karena sekarang ini adanya regulasi di internal INKINDO dengan membentuk kordinator kabupaten/kota yang diperkuat  dengan litbang. (AT-009)

Print Friendly, PDF & Email
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!