KPK Kembali Geledah Kantor Balai Jalan

No comment 409 views

Ambontoaday.com, Ambon – Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan penggeledahan di kantor Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) wilayah IX Maluku dan Maluku Utara di Ambon
Dalam penggeledahan yang berlangsung Senin (25/4) ini anggota KPK yang berjumlah 8 orang dipimpin oleh Kombes Pol Hendrik Christian, berlangsung pada pukul 10.00 wit.
Dalam aksi penggeledahan kedua kalinya ini yang menjadi sasaran pemeriksaan adalah ruang kerja Kepala Balai Pelaksana Jalan dan Jembatan Nasional (BPJN) wilayah IX maluku dan maluku utara, Amran Mustari.
Disamping itu juga penyidik KPK melakukan pemeriksaan dan penggeledahan pada ruang kerja sekertaris kepala BPJN.
Setelah melakukan pemeriksaan pada kedua ruangan tersebut, terlihat beberapa petugas BPJN wilayah IX Maluku dan Maluki Utara datang sambil membawa bundelan berkas yang diatasnya bertuliskan seram.
Diduga berkas tersebut adalah berkas berkas terkait proyek pembangunan jalan di Seram yang bermasalah.
Selain melakukan penggeledahan pada kedua ruang tersebut, penyidik KPK juga melakukan penggeledahan pada ruang Satker jalan maluku wilayah II. Pada ruangan satker wilayah II ini penyidik menyita sejumlah dokumen dan selanjutnya di bawah ke aula guna teliti.
Selain itu juga tim penyidik KPK juga melakulan penggeledahan dokumen di ruang Satker perencanaan dan juga menyita beberapa dokumen.
Penggeledahan yang dilakukan penyidik KPK itu berakhir pada pukul 20.30 wit. Dalam penggeledahan tersebut petugas KPK membawa sejumlah dokumen yang dimasukan ke dalam beberapa dus dan juga koper yang telah disiapkan
Sementara itu ketua tim penyidik KPK, Kombes Pol Hendrik Christian seusai penggeledaham tersebut kepada wartawan mengatakan. Seusai melakukan penggeledahan tersebut tim yang dipimpinnya akan langsung menuju kediaman kepala Balai Jalan wilayah IX Maluku, Amran Mustari. Namum Christian tidak menyebutkan secara rinci kedatangan timnya ke rumah Amran Mustari. Dirinya hanya menyebutkan akan ada tiga orang pejabat pada Balai Jalan wilayah IX Maluku dan Maluku Utara yang juga
Sementara itu informasi lainnya yang berhasil dihimpun koran ini menyebutkan, sebelum melakukan penggeledahan di kantor Balai Jalan Maluku dan Maluku Utara, tim pemyidik KPK terlebih dahulu mendatangi perumaha elit Citra Land guna menemui dua pejabat balai jalan maluku di kediaman mereka. Namun hal tersebut tidak terlaksana lantaran tim penyidik KPK dilarang Satpam perumahan tersebut. (AT.027)

Jadilah Orang Pertama share:
author