21 June 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Kab.MBD

KUNJUNGAN KAPOLDA KE MBD DIAPRESIASI SEJUMLAH TOKOH

MBD, ambontoday.com – Sejumlah tokoh masyarakat mengapresiasi kunjungan Kapolda Maluku Irjen Pol.Drs. Baharudi Djafar M.Si dan rombongan selama 3 hari di wilayah Maluku Barat Daya terhitung sejak 19 Agustus 2020 lalu. Kedatangan kapolda kali ini berkaitan dengan MBD sebagai salah satu dari empat daerah di maluku yang melaksanakan pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang. Olehnya itu kapolda maluku berkesempatan mengunjungi MBD dalam rangka menggelar pertemuan dengan para tokoh mulai dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, para kepala desa, camat dan sejumlah stokholder lainnya dalam rangka membahas situasi keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pemilu serentak 9 Desember mendatang.

Dengan mengusung kegiatan bertemakan “bakumpul bacarita kamtibmas” kapolda maluku bersama rombongan dan kapolres MBD akhirnya bisa berkumpul dan berbaur dengan masyarakat demi mendengar keluhan dan aspirasinya terhadap kondisi kamtubmas di maluku barat daya.
Izack Markus kepala desa patti kecamatan pulau moa kabupaten maluku barat daya yang dimintai komentarnya oleh awak media terkait kedatangan kapolda maluku di MBD mengatakan, sebagai kepala desa dan atas nama masyarakat dirinya sangat mengapresiasi kedatangan kapolda maluku dan rombongan di maluku barat daya. Menurut markus, baru pernah ada kapolda yang turun langsung meninjau situs – situs peninggalan VOC seperti gereja tua, benteng lokasi fiber optik dan spot wisata lainnya yang ada di desa pati ujarnya. Dia juga mengapresiasi kapolda maluku yang mana telah duduk bercerita kamtibmas bersama dengan masyarakat di desa pati sehingga masyarakat dapat mengerti apa itu kambtibmas.
Selain kades pati, apresiasi yang sama juga datangnya dari camat pulau lakor Irfan Boby Alerbitu S.STP.M.Si.
Dikatakan, selama ini baru pernah kapolda maluku turun di kecamatan pulau lakor untuk bertatap muka serta berbincang langsung dengan masyarakat. Hal ini kata camat merupakan sesuatu yang luar biasa. Olehnya camat atas nama pemerintah dan masyarakat kecamatan lakor sangat berterima kasih kepada kapolda maluku yang telah berkunjung ke lakor dalam rangka duduk bacarita kamtibmas bersama maayarakat. “kami sangat mengapresiasi kedatangan bapak kapolda sebab kunjungan ini sangat mendapat tempat dihati masyarakat mengingat kunjungan kapolda ini merupakan yang pertama di pulau ini sehingga kami sangat bangga atas kunjungan kerja bapak kapolda kali ini yang telah memberikan wejangan serta nasehat mengenai kondisi kamtibmas kepada kami di kecamatan lakor. Kami selalu mendoakan bapak kapolda dan pak kapolres bersama ibu serta rombongan agar selalu menjadi berkat bagi masyarakat maluku” ujar camat. (AT/jeger)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X