23 June 2024
Birokrasi dan Pemerintahan

Kunjungi Batu Putih, Staf Presiden Tinjau Lokasi Rencana Pembangunan Jembatan Penghubung

Ambon, Ambontoday.com.- Daputi 1 Staf Kepresidenan RI, Febri. C. Tetelepta melakukan kunjungan ke Desa Batu Putih (Otemer), Kecamatan Wermaktian, Kabupaten KKT, Rabu 15 September 2021.

Kedatangan Tetelepta bersama rombongan di ddampingi sejumlah Pejabat Pemda KKT yakni, Sekda Kabupaten KKT, R. Muriolkosu, Asisten II, Drs. B Kelwulan, Kadis PMD, P. Sabono, Wakil Ketua DPRD, J Kelmanutu, Ketua Komisi C DPRD, N Lartutul.

Maksud dan tujuan kunjungan Staf Kepresidenan adalah untuk meninjau secara langsung lokasi pembangunan jembatan yang menghubungkan Pulau Yamdena dari Desa Batu Putih (Otemer) dan Pulau Sera yang akan dibangun kedepan.

Tiba di Desa Batu Putih, Tetelepta dan rombongan disambut secara adat dan tari-tarian bernuansa budaya Tanimbar dan diterima lamgsung oleh Camat Wermaktian dan Pemerintah Desa Batu Putih.

Dalam arahannya, Tetelepta meminta Pemerintah Desa beserta masyarakat untuk sama-sama mendukung rencana pemerintah membangun jembatan penghubung antara Pulau Yamdena dan Pulau Sera yang lokasinya tepat berada di desa Batu Putih.

Selain itu, dirinya juga meminta Pemerintah Desa dan masyarakat Batu Putih dama mempersiapkan diri khususnya sumber daya manusia dalam menjemput rencana pengoperasian Blok Masela.

“Saya harap pemerintah maupun masyarakat dapat mempersiapkan diri menyongsong pengoperasian Blok Masela. Dari sekarang harus mempersiapkan sumber daya manusia untuk menyambut pengoperasian Blok Masela. Semoga nantinya ada sumber daya manusia dari desa ini yang turut berpartisipasi dalam pengoperasian Blok Masela,” ungkap Tetelepta.

Dirinya juga mengajak masyarakat dan Pemerintah Desa untuk turut membantu dan menopang seluruh program-program pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah mulai dari pusat sampai ke daerahh-daerah.

Usai melakukan tinjauan di lokasi rencana pembangunan jembatan, Staf Kepresidenan beserta rombongan didampingi Camat dan Kepala Desa menikmati “Bakar Batu”, makanan khas daerah Tanimbar.

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X