Kunker, Tiga Hari Djafar Bersama Istri Nginap Di MBD

MBD, ambontoday.com – Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol. Drs. Baharudin Djafar M.Si bersama rombongan dari ambon tiba di bandara Jos Orno Imsula menggunakan pesawat Trigana air jenis ATR 42 tepat pukul 13.00 wit. Langsung dijemput oleh Kapolres MBD AKBP. Budi Adhi Buwono dan sejumlah pejabat umum Polres Maluku Barat Daya. Setibanya di bandara’ petugas dari gugus tugas langsung menyemprot dengan disinfektan. Setelah melalui serangkaian pemeriksaan, Kapolda serta Kapolres dan rombongan melakukan sholat dzuhur di mushola ruang VVIP bandara jos orno imsula. Kurang lebih satu jam, rombongan Kapolda kemudian bertolak menuju Polres MBD. Setibanya di polres, Kapolda Maluku dan rombongan dijemput oleh Wakapolres MBD dan sejumlah pejabat utama Polres serta seluruh personil Polres MBD. Saat penjemputan di mako polres, wakapolres MBD langsung mengambil alih komando dalam rangka melaporkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (lapsit kamtibmas) selama 1×24 jam kepada kapolda maluku bersama rombongan. Usai melaporkan lapsit, kapolda maluku Irjen Pol. Drs.Baharudin Djafar M.Si langsung menyalami seluruh personil polres MBD.
Hidangan makan siang telah disiapkan ibu-ibu bhayangkari polres MBD. Rombongan kemudian dijamu dalam kegiatan makan siang bersama di mako polres MBD. Usai makan siang, kapolda langsung menggelar pertemuan bersama kapolres MBD dan jajarannya di aula polres MBD. Usai dilangsungkan pertemuan tertutup yang digelar selama kurang lebih dua jam itu rombongan Kapolda langsung menuju ke kantor KPUD dalam rangka tatap muka dengan ketua, dan anggota KPUD serta Bawaslu kabupaten MBD. Dari kantor KPUD rombongan Kapolda langsung menuju kantor Bawaslu Kab. MBD guna melakukan tatap muka bersama Ketua Bawaslu MBD dan anggota. Usai pertemuan tersebut, kapolda langsung menuju ke penginapan “mama Jos” yang terletak di kompleks kampung babar Tiakur. kedatangan Kapolda maluku kali ini tidak sendiri. Kapolda didampingi isterinya Ny.Nur Asiyah selaku ketua bhayangkari, Dirkrimum Polda Maluku AKBP. Sih Harne SH, Kadirlantas Polda Maluku Kombes Pol. Ny.Sefie Meiyanti SH, Korspri Polda Maluku AKBP.Roni Mustofa dan AKP. Amandus Jhoni selaku sekretaris pribadi kapolda maluku.
Kapolda Maluku bersama rombongan berencana tinggal selama 3 hari di MBD dalam rangka menuntaskan sejumlah agenda kerja kapolda di wilayah itu yakni, melakukan kegiatan bacarita kamtibmas di sejumlah desa yakni, wakarleli dan desa patti di pulau moa. Kapolda juga berkesempatan mengunjungi situs gereja tua desa pati, gereja elyora tiakur, serta mengunjungi spot pariwisata lainnya yakni, gunung kerbau, pantai nyama, dan pantai syiota.
Kapolda juga berkesempatan meninjau perkebunan dan tanaman hydroponik milik polres kabupaten MBD. Kapolda dan rombongan dijadwalkan kembali ke ambon pada hari sabtu, 22 agustus 2020. (AT/Jeger)

author