Kab.KKT Politik_Daerah

Lakukan Reses Sekaligus Eksekusi Instruksi Partai

Saumlaki, ambontoday.com – Anggota DPR RI Dapil 7 Mersi Cristina Barends gandeng DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) melaksanakan program Partai bermoncong putih itu dengan membagi dan menyerahkan Sembako bertempat di lokasi Perumahan Ketua DPC PDI Perjuangan KKT Andre Werembinan Jumat, (18/3).

Barends dalam tugas reses, mengunjungi hampir seluruh kecamatan yang ada di KKT dan sempat berbagi ke masyarakat pada desa – desa yang dikunjungi berdasarkan program khusus dari Fraksi PDIP Perjuangan sesuai arahan dan surat instruksi resmi ketua umum PDI Perjuangan Megawati Sukarno Putri untuk jajaran partai maupun petugas partai yang ada di parlemen dari DPR RI sampai kabupaten kota termasuk petugas partai yang ada di eksekutif.

Merasa terpanggil, PDI Perjuangan ada bersama masyarakat di tengah-tengah pergumulan dan penderitaan selama masa Pandemik Covid – 19, guana bisa membantu masyarakat miskin secara keseluruhan tetapi dengan langkah-langkah strategis sesuai harapan dan instrumen partai.

Lebih lanjut kata Barends, Hal seperti ini menjadi inspirasi bagi kader-kader partai untuk juga bisa ikut mengambil bagian, saling baku bantu selama masa pandemi covid- 19, orang banyak kehilangan pekerjaan, kehilangan pendapatan dan kalaupun ada pendapatan sudah pasti menurun.

Perputaran ekonomi masah pendemi agak susah sehingga bantuan ini tidak ada artinya tapi pihaknya tetap percaya dengan bentuk bentuk kepedulian sosial seperti ini sebagai bentuk bahwa PDIP ada di tengah-tengah masyarakat kecil sehingga penghargaan terhadap nilai-nilai kemanusiaan itu ada.

Sembako yang diberikan diharap bisa mengurangi pengeluaran Yang Sangat memberatkan kehidupan masyarakat kecil. Untuk itu kami mengidentifikasi benar-benar orang miskin nah itu yang kita bantu.

Giat ini juga dikombinasikan dengan program Ibu Puan Maharani sebagai ketua DPR RI, beliau adalah Pembina kita dan beliau juga yang mengarahkan instruksi Ibu Megawati supaya Semua kader turun bersama-sama ikut mengambil bagian untuk menyentuh dan berbagi kepada masyarakat di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga  5 Point Permintaan Himapel KKT-Ambon Saat Silaturahmi Bersama Komandan Lantamal IX/Ambon

“Jadi beras 5 kilo sebanyak 500 paket kemudian minyak goreng sebanyak 1000 botol saya pikir mungkin ini dapat membantu semua warga masyarakat dan Barends berharap agar di terima meski hanya sedikit,” ujarnya

Masih berlanjut, ketika ditanyakan terkait kapan program itu berkhir, Barends, sepanjang belum ada araham untuk dicabut instruksi maka menjadi kewajiban kader PDIP untuk menjalaninya,l.

“Jadi sejak surat instruksi kita terima lewat jalur partai maupun sebagai anggota Fraksi, saya sudah lakukan reses sekali gus merealisasi program partai di Kabupaten kota di Maluku seperti Kota Ambon, Seram Bagian Barat ,Maluku Tengah, Kabupaten Kepulauan Aru ditambah dengan Kepulauan Tanimbar. Saya belum sempat berkunjung ke daerah yang lain karena rencana nanti dalam waktu dekat akan mengunjungi daerah yang lain sehingga keseluruhan kabupaten kota bisa kita selesaikan,” tandas Barends (AT/SM)

    error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
    X