Birokrasi dan Pemerintahan Kota Ambon

Langkah Awal Menjabat, Wattimena Akan Konsulidasi Secara Internal

Ambon, Ambontoday.com- Resmi menjadi Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena akan melaksanakan Konsulidasi secara internal kepada seluruh Pimpinan OPD dan ASN lingkup Pemerintah Kota Ambon.

“Yang pasti ada banyak persolan yang kita sementara hadapi di Kota Ambon. Jadi, Kota Ambon dihadapi dengan berbagai persoalan terutama terkait hukum yang sementara berlangsung dan tentu secara psikologis seluruh ASN pasti akan berada pada sikap dan mental yang menurun luar biasa,” katanya kepada awak media di pelataran Kantor Gubernur Maluku, Selasa (24/5/2022).

Wattimena mengakui, dengan kondisi persoalan Hukum yang dihadapi oleh Pemerintah Kota Ambon, dirinya akan melaksanakan Konsulidasi secara internal.

Akan tetapi, Katanya, ada beberapa persoalan penting seperti yang sudah ditekan oleh Gubernur Maluku terkait dengan hutang -piutang yang melanda beberapa kota/kabupaten termasuk Kota Ambon, serta sampah dan sebagainya.

“Tapi untuk kebijakan strategis lain, akan kita bicarakan setelah Konsulidasi dengan ASN di Pemkot Ambon,” paparnya.

Usia pelantikan, 4 Penjabat yang dilantik brifing secara internal bersama Gubernur Maluku.

Usai itu, Penjabat Walikota Mengakui, yang dibicarakan dengan Gubernur Maluku selama 2 jam lebih terkait dengan arahan dan tugas-tugas sebagai pimpinan daerah.

“Inti dari pertemuan kami adalah Gubernur mengharapkan kita untuk bekerja sesuai dengan apa yang telah diterima berdasarkan SK masing-masing,” tuturnya .

Selain itu, kami diberikan keluasan untuk menyesuaikan dengan situasi yang terjadi di kabupaten/kota masing-masing.

“Setelah resmi menjadi Penjabat Walikota Ambon, saya yakin sungguh bahwa tidak bisa buat apa-apa tanpa dukungan dari seluruh elemen masyarakat. Dan karena itu, saya butuh proses Konsulidasi bukan saja secara internal Pemkot Ambon tetapi juga Forkopimda, seluruh elemen masyarakat dan sekaligus meminta dukungan untuk bisa memperbaiki apa yang kurang di Kota Ambon. Sementara, semua yang baik telah dibuat oleh Walikota dan Wakil Walikota sebelumnya kita pertahankan sedangkan yang kurang kita perbaiki dan tingkatkan,”tandasnya. (AT-009)

    Baca Juga  AIS Berbagi Ratusan Makanan Bagi Pengemudi Becak di Ambon
    error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
    X