Larang Mudik, Dandim 1507 Saumlaki Himbau Mudik Via Virtual

Saumlaki, ambontoday.com – Ditengah maraknya penyebaran virus covid-19, Dandim 1507/ Saumlaki, Letkol Inf Indra Hirawanto,S.Sos.,M.I.Pol. menghimbau warga Masyarakat tidak melakukan Mudik Lebaran 1442 Hijriyah. Khususnya anggota Kodim 1507/Saumlaki, untuk mematuhi imbauan pemerintah dengan tidak mudik

Saat ditemui di ruang kerjanya senin (3/5), Katakan, terkait mudik pihaknya miminta kepada warga wilayah teritorialnya agar tidak pulang kampung bersama keluarga, pihaknya juga menghimbau agar semua pihak berperan aktif mengingatkan anggota keluarganya untuk memahami situasi sekarang ini.

Dikatakan juga, demi mencegah penyebaran Covid-19, dalam perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah mendatang, masyarakat diharapkan tidak melaksanakan mudik, dan bersilaturahmi secara virtual dengan sanak saudara saja dirumah.

“Jangan dulu mudik, sampai situasi dinyatakan aman. Tetap lakukan pola hidup bersih sehat dan taati sesuai instruksi pemerintah. Mari kita taati bersama, tak ada sedikitpun niat menghalangi warga untuk Mudik. Tapi harus kita pahami bersama dan menjalaninya sesuai himbauan pemerintah Ginah memutus penyebaran matarantai Covid-19″ ujarnya.

Lanjut, Dandim, Hal tersebut sangat serius, sehinggga perlu untuk ditegaskan jaga diri jaga keluarga, ingat perjuangan petugas kesehatan dan yang lainnya.

Ia menambahkan, pihaknya telah menginstruksikan jajarannya untuk bersinergi dengan seluruh aparatur lain, agar mendeteksi warga yang datang dari luar daerah sehingga kondisi Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT) selalu ada dalam Sona hijau.

“Kami akan mensosialisasikan informasi terkait mobilitas kepada masyarakat. Larangan mudik merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat, yaitu sebagai bentuk perlindungan keamanan serta kesehatan dari penyebaran Covid-19,” tandasnya. (AT/Sony)

error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!