AMBON, AMBONTODAY.COM- Untuk melariskan jualan Pedagang Kali Lima (PKL) di Pasar Tradisional, Pemerintah Kota Ambon menggelar kegiatan Sorong Bahu Bantu Susahku (SOBATKU).

Walikota Ambon, Richard Louhenapessy, bersama Wakil Walikota Syarif Hadler, dan Sekretaris Kota (Sekot) Ambon, A.G Latuheru, Kamis (2/9/2021) pagi, turun ke Pasar Mardika untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Kegiatan SOBATKU ini bagian kita rayakan HUT ke 446 Kota Ambon, dimana kita memikul tanggung jawab bersama untuk membantu para pedagang dan PKL, “ kata Walikota di sela – sela kegiatan.

Dikatakan, bisanya jika Satgas Covid1-19 turun ke pasar tradisional, tidak lain dalam rangka penertiban dan pengawasan PPKM, namun kali ini untuk membantu PKL menambah pendapatan.

“Jika satu orang saja belanja minimal Rp. 50 ribu saja, maka itu sudah sangat membantu para PKL dan pedagang di pasar tradisional, “ ungkapnya

Walikota mengakui, sambutan pedagang cukup positif, karena selama ini usaha mereka terdampak pandemi maupun pelaksanaan PPKM.

“Animo masyarakat, khususnya para pedagang pasar tradisional sangat positif terhadap kepedulian yang ditunjukan oleh aparatur Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon,” ujarnya.

Dirinya menandaskan, Gerakan SOBATKU Ayo Balanja ini, bisa saja menjadi agenda tetap Pemkot, pada momen spesial, selama pandemi dan pelaksanaan PPKM.

“Akan kita pertimbangkan, untuk kegiatan ini dapat berlanjut kedepan,” demikian Walikota.

Sebegaimana diberitakan sebelumnya, Gerakan SOBATKU Ayo Balanja, menjadi gerakan sosial yang dimaksudkan untuk membantu masyarakat khususnya pedagang pasar dan PKL yang terdampak secara ekonomi akibat Pandemi Covid-19 dan Pelaksanaan PPKM.

Teknis pelaksanaan “Sobatku Ayo Balanja”, sendiri telah diatur per OPD oleh Disperindag Kota Ambon selaku penanggungjawab dan dibagi dua sesi yakni pagi hari pukul 08.00-09.00 WIT untuk pasar tradisional dan malam hari pukul 20.00-21.00 WIT untuk pusat kuliner malam.

Sejumlah lokasi sasaran kegiatan ini diantaranya, Pasar Mardika, Pasar Gotong Royong, Pasar Waiheru dan Pasar Passo. Sedangkan untuk Pusat Kuliner Malam yakni; Jl. Sam Ratulangi, Slamet Riyadi, Jend.Sudirman, M. Putuhena, Wolter Monginsidi,serta di masing – masing Desa/Negeri dan Kelurahan.

Print Friendly, PDF & Email