Lasqi Kota Ambon Target Juara Umum

No comment 121 views

 Ambon, ambontoday,com – Lomba seni qasidah tingkat Provinsi Maluku yang akan di gelar di Kota Ambon pada tanggal 27 sampai dengan 31 Oktober 2017, dapat ditergetkan Lasqi Kota Ambon akan mendapat juara umum. Hal ini diakui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni Qasidah Indonesia (Lasqi) Kota Ambon, Iffah Syarif kepada Ambontoday,com di Ambon, Selasa (24/10/2017).

Menurutnya, Lasqi Kota Ambon untuk mencapai target itu, tengah melakukan persiapan dengan cara berlatih .

“Kita memasang target juara umum. Oleh sebab itu kita begitu selektif dalam menjaring wakil- wakil yang nantinya mewakili Kota Ambon dalam ajang dimaksud”, ungkap Iffah.

Bahkan demi mengejar target tinggi itu, Lasqi Kota Ambon secara terbuka menggelar audisi untuk menjaring khalifah – khalifah terbaik mulai dari perseorangan, group, maupun klasik laki laki dan perempuan.

“Sejak audisi di buka, kita telah mendapatkan khalifah – khalifah terbaik yang nantinya mewakili Kota Ambon. Untuk itu, Kita berharap para wakil Kota Ambon ini dapat menyapu bersih semua juara dari ajang yang diperlombakan” tambahnya.

Ia menjelasakan, Sejumlah kategori yang akan di perlombakan dalam Lasqi tingkat provinsi tersebut yakni, Kategori Soloiss usia anak – anak sampai dewasa, kategori Klasik Remaja putra dan putri, kategori klasik dewasa, dan kategori kolaborasi.

“Kita optimis akan menyapu semua juara di semua kategori yang di perlombakan ini” tuturnya. Lanjutnya mengatakan, dari semua ajang yang di perlombakan, ajang yang paling bergengsi ada pada kategori Kolaborasi.

“Tahun lalu kita juara di kategori ini. Untuk itu kita akan berusaha mempertahankan gelar ini, walaupun semua itu tidak mudah” tambahnya.

Ia tambahkan, Khusus untuk kategori kolaborasi, Lasqi Kota Ambon kedepannya akan secara fokus membina dan mempersiapkan kontingen kolaborasi untuk tampil pada event – event mulai dari tingkat provinsi hingga tingkat nasiona.

“Karena ini kepengurusannya dalam masa transisi, maka kita persiapkan kontingen kota Ambon dengan semua sumber daya yang ada. Tapi saya optimis, kota Ambon akan keluar sebagai juara umum” imbuhnya. (AT-009)

Jadilah Orang Pertama share:
author