Latumaerissa Aambil Formulir pendaftaran di Partai Nasdem

Ambon, ambontoday,com – Bakal Calon Gubernur Maluku, Julius Latumaerissa bersama tim mengambil Formulir pendaftaran di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Maluku yang secara langsung diterima oleh Ketua Bappilu Partai Nasdem Maluku, Asis Latar, Sabtu (15/7/2017).

Asis Latar mengakui, secara teknis formulir pendaftaran ada terbagai dalam beberapa hal seperti administrasi yang harus dilengkapi semaksimal mungkin dan terdapat formulir yang didalammnya memiliki paparan dari Bakal Calon.

“Paparan itu bermaksud untuk memberikan sistematika berpikir untuk memangangkan partarungan,” akui Latar.

Selain itu, visi misi menjadi hal yang penting untuk membangun Maluku, karena terjun ke dalam dunia politik harus memiliki kemampuan sendiri.

Semantara itu, Julius Latumaerissa mengatakan, bahwa jelas akan mendandeng salah satu anghita dari Partai PKS, dan hal ini merupakan suatu negosiasi.

“Saya harapkan kalau memang PKS bisa mendorong kadernya maka jelasa akan saya berpasangan dengan kader tersebut,” kata Lautumaerissa kepada awak media.

Namun, peribadi saya terbuka untuk semua putra daerah yang ada di Maluku maupun luar Maluku yang memang memiliki visi dan misi yang sama untuk membangun Maluku.

Menurutnya, secara khusus memang tema utama yang dipersiapkan dalam semua dokumen perencanaan itu adalah proses pembaharuan.

“Jadi visi besar saya untuk maju di Maluku terkait dengan bagaimana merubah tatanan ekonomi Maluku yang jauh dari sebenarnya,” cetusnya.

Oleh karena itu, Lanjut Latumaerissa konsep utamanya adalah Metamorfinia, karena restorasi adalah bagian dari Metamorfania.

“Metemorfania adalah pembaharuan, dimana terciptanya sesuatu melalui proses yang tidak ada menjadi ada,” katanya.

Hal ini meruapakan tantangan yang harus dijawab oleh Gubernur terpilih. Jadi hasil dari Metamorfania barulah dilakukan restorasi yang disandang oleh Partai Nasdem. (AT-009)

Jadilah Orang Pertama share:
author