Latumaerissa Hadir Untuk Maluku

No comment 291 views


Ambon, Ambontoday.com – Bakal Calon Gubernur Maluku Periode 2018-2023, Julius Roberth Latumaerissa yang akrap di sapa Om Paa, ingin untuk mengapdi sebagai Pelayan diMaluku sebagai Gubernur Maluku periode 2018-2023 dengan secumlah konsep brilian yang disiapkan guna membangun Maluku hingga 20 Tahun kedepan.

Konsep yang disiapkan berdasarkan perencanaan yang memenuhi dari unsur Bapenas dan Kementrian-kementrian terkait yang ada di NKRI ini.

Kepada Ambontoday.com di Ambon Sabtu 22/7/2017, Latumaerissa mengatakan bahwa, kerinduannya untuk bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku pada Pemilihan serentak jilid tiga ini, untuk bagimana membangun Maluku bukan membangun dari Maluku.

Ia juga menginginkan ada perubahan yang siknifikan diMaluku, mengingat banyak retorika para putra-putra Daerah Maluku terbaik yang bermimpi atau ingin untuk memimpin diMaluku namun hanya sesaat, kenyataan membuktikan bahwa Maluku hingga kini tidak pernah ada perubahan sedikit pun dibandingkan dengan Provinsi lain di Indonesia, ambil misal Maluku Utara yang dilahirkan oleh Provinsi Maluku, kini pesat perkembangan dan kemajuannya dibandingkan Provinsi Maluku.

“Saya berbicara seperti ini karena data yang membuktikan dari BPS bahwa Maluku masih dikategori sebagai Daerah termiskin nomor 4 dari semua Provinsi, pertanyaannya, apa yang tidak dimiliki oleh Mnaluku, Maluku dikenal dengan kekayaan rempah-rempah hasil laut, hasil tambang dan berbagai macam kekayaan Maluku, namun koh Maluku masih miskin juga” Tanya Latumaerissa.

Keinginan besarnya untuk memimpin bumi Raja-raja ini dikarenakan dari apa yang selama ini ia dapatkan lewat survei dan keliling Maluku sema tiga Tahun, sejak Tahun 2007-2009 dan ketika di kaji dan dilakukan pengujian sampai saat ini Maluku tidak pernah ada perubahan, melaikan mengalami penurunan dalam pembangunan, lemah dalam ekonomi dan hal-hal yang lain yang mengakibatkan Maluku selalu ada dalam posisi inflasi.

Hingga kini, Maluku tidak mampu keluar dari yang namnya inflasi jika perputaran ekonomi belum stabil, apalagi ditambah lajunya kenaikan harga bahan pokok yang mengakibatkan masyarakat kurang menunjungi pasar-pasar, serta pemberdayaan kreatifitas masyarakat hingga kini juga diabaikan oleh Pemerintah, dan barbagai macam cara yang dapat memulihkan perputaran ekonomi di Maluku, cuman tergantung siapa Pemimpinnya dan konsep apa yang dipakai nanti.

Ia juga sangat berharap kepada seluruh masyarakat Maluku yang mempunyai hak memilih, agar nantinya dapat memberikan hak suaranya kepada pemimpin yang memahami betu Maluku dengan permasalahannya, serta bagai mana cara untuk mengatasi masalah tersebut sertya dapat menjawab apa yang masyarakat Maluku inginkan.

“Saya berharap masyarakat Maluku mulai dewasa dalam berpolitik untuk menentukan Maluku kedepan, karena Maluku perluh dibenahi semaksimal mungkin, dengan sejumlah persoalan yang ada diMaluku, apakah ada calon pemimpin yang punya solusi untuk mengatasinya, untuk saya mengajak seluruh masyarakat Maluku agar dapat memahami dan mengenal rekord dari semua calon pemimpin yang ingin merebut jabatan Gubernur, untuk say, Maluku ini punya banya persoalan tinggal bagimana proses penyelesaiannya, dan dari mana mulainya” Harap Latumaerissa.

Visi Misi besar yang Latumaerissa pegang untuk membangun Maluku adalah 3 Pas, Pas Orangnya, Pas Programnya, Pas Waktunya serta ingin menjadi seorang Pemimpin yang Inovatif dan Rakyatnya yang Kreatif serta menuju Maluku yang Kompetatif dan satu hal yang menjadi menarik dari Latumaerissa adalah Ia ingin menjadi Pemimpin Maluku yang Harus Tahu Rasa bukan Rasa Tahu.

Untuk menggapai itu semua Latumaerissa sebelum ada dalam pertarungan nanti, Ia telah resmi Mendaftar di beberapa Partai untuk menjadi perahu guna berlayar menuju singgasana Pelayanan Gubernur Maluku, sehingga sangat dibutuhkan partisipasi dari semua masyarakat Maluku untuk dapat mendukung dan medoakan semua proses partai Politik yang akan melakukan survei guna nentinya akan mendapat Rekomendasi. (AT-007)

Jadilah Orang Pertama share:
author