Latuni Harap Pendidikan Diutamakan Timbang politik

Ambontoday.com, Ambon – Dalam menunjang minat dan bakat dari siswa-siswi yang dibinah pada SMA Kristen Pahanusa Kabupaten Maluku Tenga (Malteng), dalam rangka menyalurkan itu, pihak Sekolah siap untuk memberangkatkan 30 siswa-siswi mereka untuk berlombah di Malang untuk berkompetisi dibidang Periwisata.

Anehnya, kerja keras yang dilakukan Kepala Sekolah Frans Latunni.MM,MPD tidak pernah direspon baik oleh pihak Pemerintah Kabupaten Malteng.

“Saya bingung, apakah Politik di Daerah ini (Malteng) lebih penting ketimbang pendidikan ?” Tanya Latunni.

Dikatakan juga bahwa, pelepasan keberangkatan 30 siswa tersebut bukan mewakili pihak sekolah, namun kehadiran mereka atas nama Pemerintah Kabupaten Malteng, keanehan juga muncl ketika Bupati Malteng yang di undang resmi fia tulisan maupun lisan, baik secara formal maupun informal, dalam hal ini pihak sekolah ketumu tatap muka dengan Bupati di jam kantor maupon di rumah.

Sacra lantang dan tegas kepada media ini diruang kerjanya Sabtu (16/4) Latunni menyampaikan bahwa”Sekiranya dalam pemerintahan diungguli pelayanan terhadap pendidikan, mengingat pendidikan adalah akar dari pohon kemajuan, kebrhasilan, kemampuan dan lain-lain” Jelasnya. (AT.009)

Jadilah Orang Pertama share:
author