23 June 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Kota Ambon Politik_Daerah

Latupono Minta OPD “Standby” Saat Pembahasan Ranperda APBD 2024

Ambon, Ambontoday.com- Guna berjalannya pembahasan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2024 sesuai waktu yang ditentukan, Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Rustam Latupono meminta seluruh OPD selalu Standby.

Hal ini diakuinya kepada media di Gedung DPRD Kota Ambon, Senin (27/11/2023).

Menurutnya, kehadiran kepala OPD sangat penting dalam pembahasan Ranperda APBD dimaksud.

Untuk itu, Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena harus menginstruksikan ke seluruh kepala OPD agar ini menjadi perhatian bagi para kepala dinas.

“Har ini pembahasan sudah dilakukan di komisi-komisi. Kami harap pelaksanaannya berjalan lancar sehingga agenda ini dapat berjalan tepat waktu,” tandasnya

Selain itu, DPRD melalui komisi I, II dan III punya keseriusan yang sama kepada seluruh OPD, Sehingga kepentingan masyarakat di tahun 2024, minimal semua bisa terakomodir dengan ketersediaan anggaran yang hanya Rp1, 2 triliun tersebut.

“Waktu kita hanya sampai 31 November 2023. Semoga pembahasan cepat selesai dan yang ditetapkan nanti bisa mengakomodir kepentingan masyarakat di tahun mendatang,” pungkasnya

Untuk diketahui, dalam Ranperda APBD Kota Ambon Tahun 2024, Pemkot Ambon menargetkan Pendapatan Daerah (DPRD) Kota Ambon tahun 2024 sebesar Rp1,2 triliun.

Target ini meningkat sebesar 4,88 persen jika dibandingkan dengan target pendapatan daerah dalam APBD Tahun 2023. (AT-009).

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X