Politik_Daerah

Lelau : Kader Hanura Siap Ikut PAW

 

AMBON, Ambontoday.com- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA) siap memberikan salah satu kader atau anggotanya untuk diganti sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) DPRD di Provinsi Maluku.

Hal ini dibenarkan oleh Sekretaris DPD Partai Hanura Provinsi Maluku, Alfred Erens Lelau yang dihubungi Via Selulernya, Sabtu (11/6/2022).

Lelau menjelaskan, dirinya diperintahkan oleh Ketua DPD Hanura Provinsi Maluku
untuk memproses seluruh dokumen terkait dengan proses PAW salah satu Anggota DPRD Kabupaten dari Partai HANURA.

Ketika ditanya soal apa alasan PAW tersebut Lelau menyampaikan, salah satu alasan adalah yang bersangkutan melakukan upaya-upaya perlawanan, pembangkangan terhadap keputusan-keputusan Partai mulai dari DPP, DPD dan DPC.

“Saya diperintahkan langsung oleh ketua untuk proses pemberhentian yang bersangkutan dari jabatan Anggota DPRD. Kamis kemarin surat dari DPD Partai HANURA Provins Maluku Perihal Permohonan PAW Anggota DPRD salah satu Kabupaten di Maluku, Jumat 11 Juni DPP memberikan persetujuan tersebut yang diserahkan langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai HANURA, Kodrat Shah kepada dirinya,” akuinya.

Lelau melanjutkan, seluruh proses di Jakarta tengah dilaporkan kepada pimpinan di daerah. “Dan dengan ini, diharapkan menjadi contoh kepada seluruh petugas Partai HANURA yang sedang bertugas di lembaga DPRD agar patuh dan tunduk pada semua aturan Partai, karena proses PAW di Partai HANURA bukanlah hal yang berat dan susah dimasa kepemimpinan Ketua DPD dan Saya selaku Sekretaris DPD saat ini,” tukasnya.

Lelau menambahkan, ini merupakan suatu perintah dari Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Maluku, maka akan terlaksana dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. (AT-009).

 

    Baca Juga  Komisi II Bakal Gelar Rapat Evaluasi Bersama
    error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
    X