Kab.KKT Maluku

Lelmalaya Mewakili Mahasiswa STIE Saumlaki Dalam Program Kemenristekdikti PKM 2022 oleh LL-Dikti Wilayah XII

Saumlaki,Ambontoday.com-Mahasiswa merupakan agen of Change (red-agen perubahan) terus digerakan untuk mempersiapkan diri sejak dini sehingga mampu membantu pemerintah dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi bangsa dan pendidikan. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Saumlaki pun mempunyai target yang besar dalam mempersiapkan lulusan STIE Saumlaki yang handal sehingga tanggal,22/03/2022 kemarin salah satu keterwakilan mahasiswa STIE Saumlaki diberangkatkan ke Ambon untuk mengikuti Kegiatan bimibingan teknis Mahasiswa Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) yang diselenggarakan oleh LL-DIKTI wilayah XII Maluku dan Maluku Utara.
Kegiatan tersebut sangat menunjang proses peningkatan mutu dan kualitas mahasiswa untuk lebih memahami tentang PKM 2022 mengingat bulan Maret 2022 ini telah ada kegiatan Sayembara PKM 2022 Kemenristekdikti yang melibatkan mahasiswa di semua perguruan tinggi.

Kami akan selalu berupaya untuk melibatkan mahasiswa dalam kegiatan kemahasiswaan sehingga mahasiswa benar-benar dipersiapkan secara mental dan karakter. Secara empiris saya menemukan kalau banyak mahasiswa dengan telenta yang belum tergali,ungkap Piter Titirloloby,S.Pd.,M.Pd dalam kapasitas sebagai Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama via WA,22/03/2022.

Pada kesempatan ini kami berangkat 1 orang mahasiswa STIE Saumlaki untuk mengikuti kegiatan bimbingan teknis PKM 2022 yang diselenggarakan oleh LL-DIKTI wilayah XII Maluku dan Maluku Utara di STIKES Pasapua Ambon.

Petrus Lelmalaya merupakan ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIE Saumlaki yang kami berangkatkan ke Ambon tentu turut didukung oleh mitra.Tentu keterlibatan keterwakilan mahasiswa kami akan membuka jalan bagi mahasiswa yang untuk mengikuti kegiatan serupa.Setelah kembalinya Lelmalaya maka tentu pengusulan proposal kemahasiswaan untuk PKM 2022 bisa diusulkan secepatnya sebelum batas waktu 31/03/2022,jelas Piter.

“STIE Saumlaki dari bidang Kemahasiswaan saat ini fokus untuk meningkatkan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan yang berhubungan departemen industri serta usaha mandiri lain di internal kampus STIE Saumlaki maupun di luar kampus”

Baca Juga  Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Kepulauan Tanimbar Kawal Unjukrasa Sopir Angkot

Departemen Industri pertanian,digital printing dan saat ini kami sedang merilis lagi untuk mahasiswa sebagai agen PT.Mandala Finance Cabang Kepulauan Tanimbar serta masi ada lagi upayah lain yang telah dipersiapkan karena semua perencanaan tersebut telah diberikan ruang yang besar dari ketua STIE Saumlaki,(AT/team)

    error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
    X