Kab.BurSel Olahraga

Lepas Kontingen POPMAL IV, Safitri Malik; Atlet Bursel Potensi Meraih Prestasi

Ambontoday.com – Pemerintah Kabupaten Buru Selatan melepaskan kontingen Pakan Olahraga Provinsi Maluku (POPMAL) Ke-IV Tahun 2022 Kabupaten Buru Selatan.

Dalam pelepasan itu, Bupati Buru Selatan Safitri Malik Soulisa memberikan semangat kepada para atlit agar tak perlu takut kala. Safitri yakin atlet-atlet kabupaten Buru Selatan memiliki potensi yang besar untuk meraih prestasi.

Demikian sambutan Bupati Safitri Malik Soulisa yang dibacakan oleh Asisten I Achmad Sahubawa pada acara pelepasan kontingen Pakan Olahraga Provinsi Maluku (POPMAL) Ke-IV Tahun 2022 Kabupaten Buru Selatan, berlangsung di Aula Kantor Bupati, Senin 14/11/2022.

Safitri Malik menyampaikan bahwa, Pekan Olahraga Provinsi Maluku adalah jembatan menuju pemberdayaan potensi olahraga bagi atlet Kabupaten Buru Selatan.

Dikatakan, di dunia olahraga relasi dapat dibangun dengan aksi-aksi respek dan sportifitas.

“Sejatinya sportifitas lah yang menjadi roh dalam olahraga,” kata Safitri.

Popmal tahun 2022 yang diselenggarakan juga menjadi ujian kohevitas dan kekompakan kontingen.

Lanjutnya,support moral, saling memperkuat motivasi dan memelihara kebersamaan akan menjadi fondasi untuk meraih sejatinya prestasi.

“Seluruh atlet kabupaten Buru Selatan adalah putra-putri terbaik yang telah siap berkompetisi,” ucapnya.

Jelasnya berharap agar para atlet selalu menjaga semangat dan rasa percaya diri. Sebut Safitri, tak perlu takut kala, karena dirinya yakin atlet-atlet kabupaten Buru Selatan memiliki potensi yang besar untuk meraih prestasi.

“Jeri-paya dan kerja keras selama mengikuti latihan tetap dipertahankan. Berjuang dengan gagah dan berani, ukirla prestasi sebanyak-banyaknya, tunjukkan prestasimu yang terbaik, saat berlaga di pentas nanti. Dan tetap optimis menjadi yang terbaik,” pungkas Safitri.

Safitri berpesan kepada para atlet sewaktu berada di tempat pertandingan jaga kekompakan dan persaudaraan, tingkatkan disiplin dalam berlatih sebelum bertarung.

Baca Juga  KNPI dan GMNI Bursel Bagi Masker dan Sosialisasi 100 Hari Kerja Bupati-Wakil Bupati

“Dan selalu mematuhi instruksi atau arahan pelatih serta taat pada aturan yang ditetapkan oleh panitia selama bertanding,” harap Safitri.

Sebut Bupati, marwah dan nama baik kabupaten ini berada di pundak saudara-saudara.

Baik pelatih, official dan seluruh atlet tanamkanlah kepercayaan diri dan berbuatlah yang terbaik untuk kabupaten ini.

Pesan Bupati lagi agar para atlit dapat tingkatkan persaudaraan dengan kontingen dari kabupaten lain.

“Karena kita semua adalah saudara sekandung dalam bahasa bingkai provinsi Maluku,” ucap Bupati.

Masih harapan Bupati, mulai dari keberangkatan dan tiba dan bertanding dan kemudian kembali ke kabupaten ini semua selamat dan sehat. (Biro BurseL)

    error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
    X