Politik_Daerah

Lewerissa : Optimis Prabowo- Gibran Menang Telak di Maluku

Ambon, Ambontoday.com – Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Provinsi Maluku, Hendrik Lewerissa beroptimis pasangan Prabowo- Gibran akan menang secara telak di Provinsi Maluku.

Pernyataan ini disampaikannya dalam sambutan pada kegiatan Rapat Konsolidasi Tim Kampanye Prabowo Gibran daerah Provinsi dan Kabupaten Kota se- Maluku yang berlangsung di Baileo Oikumene, Kamis (7/12/2023).

Diakui, dua kali berturut-turut mengalami kekalahan dalam pemilihan Presiden, kali ini pihaknya merasakan hal yang berbeda secara ekstrim.

“Dua kali kita kalah , pertarungan kontestasi Pilpres di Maluku, tapi kali ini saya selaku pimpinan salah satu anggota koalisi Indonesia maju di Maluku dan teman-teman pimpinan partai politik anggota politisi Indonesia maju kami semua merasakan Getaran yang berbeda kali ini,” akuinya.

Untuk itu, dirinya yakin dan optimis Pasangan Prabowo- Gibran akan menang secara Telak di Provinsi Maluku dalam pemilihan Presiden dan Wakil Presiden bulan Februari 2024.

Menurutnya, Lembaga survei telah menyimpulkan bahwa Pilpres pasangan Capres Prabowo -Gibran dipergerakan akan menang satu putaran dalam pertarungan 2024 secara Nasional, dan di Maluku juga akan menang secara telak.

Oleh karena itu, dengan koalisi Partai yaitu, Gerindra, Golkar, PKB, PAN, Gelora, Garuda, PSI, Tim Kemenangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran akan menang dalam satu putaran di seluruh Indonesia.

“Koalisi partai ini punya semangat untuk memperjuangkan kemenangan Prabowo Gibran di Maluku dengan target kemenangan yang signifikan dan potensi yang ada di depan,” tandasnya.

Sementara itu Dewan Penasehat TKD Maluku Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming di Maluku. Z Sahuburua dalam sambutannya mengatakan siap mendampingi tim ini dan memenangkan Prabowo – Gibran di Maluku.

Kemenangan yang harus diraih, kata Sahuburua, adalah kemenangan sebuah peperangan bukan pertempuran.

Baca Juga  Wenno Sebut Kota Ambon Masih Banyak Yang Harus Dibenahi

Karenanya ada tiga hal yang harus dilakukan, yakni pertama konsolidasi internal dan eksternal, kedua menguasai peta politik di kabupaten/kota di Maluku.

“Dan ketiga walaupun ini bukan sebagai penentu tapi ini adalah salah satu faktor penentu kemenangan yakni uang. Tapi saya yakin Ketua TKD Maluku kemangan Prabowo – Gibran Hendrik Lewerissa sudah paham dan berpengalaman dalam pengelolaannya,” tandas Sahuburua.

Sahuburua juga menambahkan kemenangan Prabowo – Gibran di Maluku harus berkisar 70 sampai 80 persen, jika Maluku ingin mendapat jatah dari pemerintah pusat jika Prabowo – Gibran menang.

“Kalau Maluku bisa menang sebanyak 70 – 80 persen untuk Prabowo – Gibran, maka Maluku bisa punya tawaran di pusat,” tandas Sahuburua.

Hal senada juga disampaikan Bitto Temmar yang juga bergabung di tim kemenangan Prabowo – Gibran Maluku. (AT-009)

    error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
    X