Lima Kejur POLTEK Ambon Dilaporkan ke Inspektorat Pusat Terkait Penyalahgunaan Anggaran

Ambon, Ambontoday,com – Lima Ketua Jurusan (Kejur) Politeknik Negeri (POLTEK) Ambon diduga terlibat dalam penyalahgunaan Anggaran sehingga dilaporkan Inspektorat Pusat oleh Satuan Pengendali Internal (SPI) Polktek Ambon.

Menurut Sumber yang enggan namanya dikorankan mengakui, informasi yang berhasil dihumpun oleh Ambontoday,com, Selasa, (5/11/2017) di lingkup Poltek Ambon sesui laporan SPI Poltek Ambon yang ditandatangi oleh Pembentu Direktur II, Dedi Mairuhu selaku Ketua SPI dan H.P. Sitianapessy yang kemudian diserahkan ke Inspektorat Pusat karena kelima Kajur ini melakukan penyalahgunaan dana operasional jurusan.

Nara Sumber menyampaikan, pelaporan oleh SPI telah dilakukan tanpa melalui proses klarifikasi dari kelima Kejur, sehingga terindikasi ada upaya lain dari proses pelaporan  ini, apalagi 14 mendatang akan dilakukan pemilihan ketua Direktur yang baru.

Diakui sumber secara langsung, lima jurusan yang dimaksud adalah jurusan akuntansi dengan penyalahgunaan dana operasional berkisar 32 Juta, jurusan niaga 100 juta, jurusan teknik sipil 60 juta, jurusan mesin 60 juta sedangkan jurusan elektro berkisar 70 juta.

Sampai hari ini berita dimuat, belum ada pihak Poltek Negeri Ambon mengaku bertanggung jawab terkait informasi yang ada. (AT-009)

https://click.advertnative.com/loading/?handle=3951
author