Louhenapessy : ASN Dilarang Berpolitik Praktis

Ambon, Ambontoday.com – Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di lingkup Pemerintah Kota Ambon dilarang sangat untuk berpolitik praktis. Hal ini disampaikan oleh Walikota Ambon, Richard Louhenapessy di Ambon, Selasa (16/1/2018)

Diakui, dengan hak penuh untuk memilih, tapi secara aturan yang berlaku ASN dilarang untuk mengikuti sosialisasi, kampanye dan politik lainnya. “Dengan hak pilih yang dimiliki, ASN dilarang sangat untuk berpolitk praktis dalam segi apapun,” ujarnya.

Dikatakan, 2018 merupakan tahun politik secara serentak dibeberapa daerah. Oleh karena itu, ASN dilarang berpolitik praktis dan lebih fokus kepada tugas dan tanggung jawab dalam pelayanan kepada masyarakat dengan baik. “Dengan keseriusan mASN melayani masyarakat dalam tugas dan tanggung jawab, maka pelayanan di Pemerintah Kota Ambon dapat berkembang dengan baik dari sisi inovasi,” tuturnya.

Selain itu, ASN harus menjadi contoh dalam menjalankan fungsi dan tugasnya masing-masing.

Dia menghimbau, adanya kerjasama yang baik dari masyarakat agar terciptanya suasana yang baik menyambut pilkada Maluku.
“Masyarakat harus bahu membahu untuk menciptakan suasana kondusif jelang pilkada,” tambahnya.

Dia berharap, terciptanya suasana Kota Ambon yang tetap damai dan kondusif menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Periode 2018-2023. (AT-009)

 

Jadilah Orang Pertama share:
author