23 April 2024
Birokrasi dan Pemerintahan Kota Ambon

Louhenapessy : Desa Se-Kota Ambon Siap Sedia Sambut Kedatangan Jokowi

Ambon, Ambontoday.com – Untuk menyambut kedatangan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) ke Kota Ambon, Seluruh Kepala Desa di Kota Ambon harus siap sedia. Pernyataan ini disampaiakn oleh Walikota Ambon, Richard Louhenepessy di The City Hotel dalam pembukaan Rapat Evaluasi DD dan Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2017 serta Persiapan Pelaksanaan DD dan ADD Tahnu 2018, Rabu (7/2/2018).

Kedatangan Presiden ke Kota Ambon untuk menghadiri kegiatan Kongres Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) yang tepatnya akan dilaksanakan pada 14 Februari mendatang.

“Saudara siap-siap ya tanggal 14 itu presiden datang dan seluruh kepala desa saya minta siap. tanggal 14 presiden datang itu misalnya tiba-tiba presiden mau mampir galala jadi kepada desa harus siap,” kata Richard.

Lanjutnya, Kepala Desa harus menyiapakan laporan hasil dari pemanfaatan Dana Desa (DD) yang tersalurkan pada Desanya tersebut, sehingga pada saatnya nanti Presiden dapat mengetahui apa saja yang dibuat dengan Anggaran Dana Desa sehingga dapat mensejahterakan Masyarakat yang ada di Desa.

Oleh sebab itu, untuk Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) sendiri juga turut hadir didalamnya beberapa menteri dan Wakil Presiden, hal ini merupakan kesempatan yang baik pada Kota Ambon sehingga dapat membuktikan kepada Presiden dan beberapa Menteri sarta Mahasiswa HMI dari seluruh pelosok indonesia bahwa Ambon sudah siap menjadi Kota yang dapat diinvestasi.

“HMI itu dengan segala hati bukan saja moril tapi juga materil karena kongres  HMI inikan dia sangat strategis, kita tahu bahwa yang akan hadir ini presiden,  wapres, sejumlah menteri dan akses HMI itu juga luar biasa dan ini kesempatan  juga kita mau membuktikan bahwa ambon sudah menjadi sebuah kota yang wajar  di investasi,” ungkapnya.

Selain itu, seluruh aspek di Ambon harus disiapkan dengan maksimal mulai  dari aspek kebersihan, aspek partisipasi masyarakat maupun aspek ketertibannya. “Nah karena itu sebagai bentuk kesiapan kota ini lalu kita siapkan kota ini dengan aspek kebersihannya aspek partisipasi masyarakatnya, aspek ketertibannya. ini semua disiapkan,” ucap Louhenapessy.

Sementara itu, dirinya juga telah melakukan koordinasi dengan Kapolres dan Dandim untuk meminimalisir adanya insiden yang akan memberikan kesan negatif terhadap Presiden dan yang lainnya.

“saya juga sudah koordinasi dengan pa kapolres, pa dandim untuk insiden kecil-kecil itu kalau bisa kita hindari dia supaya tidak memberikan kesan yang negatif bagi ini kota,” terangnya.

Dirinya berharap dengan adanya event besar yang dilaksanakan di kota Ambon akan dapat memberikan dmapak positif bagi kesejahteraan masyarakat. “Semua itu akan dilaksanakan di kota ambon dan saya berharap dia akan bermuara untuk
kesejahteraan rakyat kota Ambon,” tutupnya. (AT-009)

Spread the love
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!
X