Louhenepessy : Pengeloaan Keuangan di Kota Ambon Tidak Stabil Karena Aset

Ambon, Ambontoday.com- Untuk memberikan pengelolan keuangan yang benar-benar baik di dalam Pemerintahan Kota Ambon, Walikota Ambon, Richard Louhenepessy melakukan pertemuan dengan Badan Pemerikasa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) Perwakilan Provinsi Maluku pada beberapa hari lalu di Ambon.

Menurutnya, adapun tujuan pertemuan ini dilakukan untuk membahas keuangan Kota Ambon dalam pengelolaan secara baik. “Kita bertekad agar pengelolaan keuangan yang ada di Kota Ambon dapat dikeleola secara baik dan benar,” katanya.

Dia mengakui, berdasarkan hasil pertemuan, terdapat masalah utama di Kota Ambon adalah Aset. “Aset yang ada di Pemerintah Kota Ambon merupakan item terjadinya pengelolaan keuangan tidak secara baik,” ucapnya.

Untuk itu, Lanjutnya mengakui, secara transaparan dirahapkan dari BPK agar meberikan arahan sehingga dapat diinformasikan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di lingkup Pemerintah Kota Ambon.

“Dengan informasi yang merupakan satu sumber dari BPK maka saya yakin dan percaya kondidi keuangan yang ada di Pemerintah Kota Ambon dapat dikelola dengan baik dan terarah pada fungsinya masing-masing,” pintanya.

Baginya, informasi yang dijelaskan oleh pihak BPK dapat pula dirinya menyampaiakn kepada para staf sehingga informasi tersebut dapat dibiaskan kepada seluruh perangakat ASN yang ada di lingkup Pemerintah Kota Ambon.

“Informasi ini dapat dibiaskan dari satu nara sumber yang pasti sehingga pengeloaan keuangan dapat terkelola sebagaimana mestinya,” harapnya.

Tak hanya itu, penjelaan dari BPK tentanag seluruh m,ekanisme yang ada

sehingga dapat diketahui secara langsung kepelamahan yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Ambon.

“Titik lemah Pemkot Ambon yakni pada aset dalam waktu dekat akan dibenahi karena sekarang kondisi pengeloloan keuangan sudah positif,” tutupnya. (AT-009/011)

Print Friendly, PDF & Email
error: Iklan Hub redaksi@ambontoday.com!!!!