Ambon, ambontoday.com – Lembaga Pembinaan Pesparawi Daerah (LPPD) Provinsi Maluku gencar mempersiapkan peserta Pesparwi yang telah direkrut pada seluruh Kabupaten Kota lewat seleksi atau audisi.

Kepada wartawan dilantai 7 kantor Gubernur Maluku, Ketua LPPD Maluku Paulus Kastanya mengatakan “kami sementara ini mempersiapkan seluruh peserta dengan melatih, memperkenalkan lagu yang akan dilombahkan nanti di Pontianak” kata Kastanya.

Ditambahkan juga, dalam mempersiapkan seluruh peserta dari sisi berlatih juga sangat dibutuhkan perhatian penuh dan dukungan dari Pemerintah Provinsi Maluku dan seluruh masyrakat Maluku lewat dukungan doa serta spirit yang diberikan.

Pelatihan dan pengenalan lagu dilakukan dua tahap yakni tanggal 14 – 17 untuk paduan suara campuran hingga remaja dan tahapan kedua dari tanggal 21-24 bagi paduan suara pria dan wanita, solo anak dan lain-lain, setelah itu dikembalikan kemasing-masing kabupaten kota.

“Bagi vokal group sudah jalan proses latihanya di Kabupaten Maluku Tengara Barat (MTB), setelah selesai mereka juga kembali kedaerah masing-masing, dan pada bulan Juni nanti mereka akan kembali ikuti tese sampai mereka berangkat ke Pontianak” ungkapnya.

Kastanya berharap ada perhatian penuh dari Pemerintah Provinsi Maluku bagi para kontingen yang akan mewakili Maluku dalam mempertahankan juara umum yang dirai pada Pesparawi Nasional ke XI di Provinsi Maluku.

Untuk mempertahankan itu, LPPD Maluku mempersiapkan seluruh peserta Pesparawi guna mengikuti seluruh mata lomba dari 12 mata lomba yang akan dilombahkan nanti.

Untuk jumlah keseluruhan peserta ditambah pelati sebanya 231 orang itu pun belum ditambah dengan medis pendamping ofisiel dan lain-lain, mengingat keberangkatan nanti merupakan satuh tim utuh, dengan tujuan harus mempertahangkan juara umum tadi.

“Saya sangat harapkan ada suport dan dukungan penuh dari Pemerintah Provinsi Maluku dan seluruh masyarakat Maluku guna mencapai keberhasilan nanti di Pontianak pada tanggal 29Juni hingga 4 Agustus nanti. (AT – 007)

Spread the love