M.J Sapteno Rektor Unpatti Terpilih Periode 2016-2020

Ambontoaday.com, Ambon – Prof Dr M. J Sapteno SH M.Hum terpilih menjadi Rektor Universitas Pattimura Ambon periode 2016-2020, setelah bertarung dalam proses Pemilihan Rektor Unpatti antara Prov Dr Thomas Pentury. M.Si, Prof Dr Tonny Pariela MA, Kamis (11/2) .

kepada wartawan usai proses pemilihan Ketua Komite Pemilihan Calon rektor (KPCR) DR Jantje Ciptabudy SH, M.Hum menjelaskan kalau dari proses pemilihan yang sudah dilangsungkan Prof Dr M. J Sapteno terpilih menjadi Rektor Unpatti yang baru, dari hasil pertarungan tersebut Sapteno mendapatkan hasil 44 suara, Pentury 37 suara bagi Pariela mendapatkan 13 suara, dengan Laimena baru muncul untuk melihat masa depan Unpatti, Pundak Sapteno landasan Laimena.

Proses pemilihan telah mengantongi pemenang dan direncanakan besok hasil pemilihan ini akan dibawa ke Mentri sehingga nantinya acara pelantikan bisa secepatnya dilakukan bersamaan dengan berakhirnya masa jabatan Rektor Unpatti periode 2011-2015 Thomas Pentury pada tanggal 23 Februari 2016.

Setelah selesai perhitungan suara dan Sapteno dinyatakan menang, terlihat wajah murung pada pendukung Pentury karena kalah telak dari Sapteno, sementara luapan kegembiraan dan teriakan sorak sorai dari para pendukung Sapteno .

Pelaksanaan pemilihan yang dilangsungkan di Aula Rektorat lantai 2 dihadiri oleh Sekertaris Dirjen Kelembagaan Iptek dan Dikti mewakili Mentri Agus Hendarjo dan Anggota senat Unpatti.

Proses pemilihan mendapat pengamanan ketat dari pihak kepolisian sehingga wartawan pun tidak dapat meliput langsung hanya melalui monitor TV yang dipasangkan di Auditorium Unpatti. (AT.007)

Jadilah Orang Pertama share:
author