Maju Bakal Calon Wawali, Chaniago Apresiasi Program Kerja RL

AMBON, Ambontoday.com – Maju sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Ambon periode 2022-2027 mendatang, Saiful Chaniago mengapresiasi program kerja Walikota Ambon, Richard Louhenapessy.

“Saya sampaikan maksud dan tujuan untuk kemudian turut berproses dalam kompetisi pilkada yang akan berlangsung di Kota Ambon,” katanya kepada media di salah satu Caffe di Kota Ambon, Senin (8/2/2021).

Menurutnya, masalah si tahun 2022 dan 2024 mendatang merupakan domainnya Komisi II DPRD, tapi finalisasinya belum jelas. Dengan ini saya menyatakan serius dan turut berproses dalam Bakal Calon Wakil Walikota Ambon.

“Keikutsertaan ini, secara pribadi memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Walikota Ambon, Richard Louhenapessy terhadap semua program yang telah dilakukan,” paparnya.

Ia berkata, program yang diapresiasi adalah penutupan tanjung Batumerah. Dari sekian banyak program, inilah yang luar biasa.

“Luar biasanya karena bisa menyelamatkan generasi bangsa yang ada di Kota Ambon,” tuturnya.

Selain itu, Tanjung Batumerah itu adalah lokalisasi yang menurut saya sangat buruk kalau dibiarkan begitu saja, karena mematikan karakter generasi Ambon 10-20 tahun kedepan. Oleh karena itu, Selaku pribadi yang akan berproses dalam pilkada nanti mengusung tema adalah “Ambon Beriman”.

“Hal ini berarti semua kepentingan Beriman dari masyarakat Kota Ambon dapat ditingkatkan karena soal moralitas, dan kepentingan mencari iman,” jelasnya.

Ia tambahkan, Kalau iman dikedepankan niscaya masyarakat Kota Ambon akan menjadi lebih baik. “Dengan tema ini kita dapat memastikan dan mewujudkan Ambon Beriman dan menata masa depan Ambon yang lebih baik. Konsep Ambon Beriman adalah salah satu motivasi dengan adanya tanjung Batumerah,” tandasnya. (AT-009)