Saumlaki, ambontoday – Polres Kepulauan Tanimbar, personil Samapta Polres dan Polsek Jajaran lakukan kegiatan Patroli dialogis di tempat Wisata di Wilayah hukum Polres Tanimbar Rabu (04/05/2022).

Kapolres Kepulauan Tanimbar AKBP Umar Wijaya yang dimintai keterangannya melalui sambungan telepon mengakui, jika kegiatan ini dimaksudkan untuk memastikan tempat-tempat wisata di Kepulauan Tanimbar tetap kondusif, termasuk di wilayah laut.

“Di tempat-tempat wisata ini jadi sasaran kita karena untuk memastikan tetap aman. Mungkin saja masyarakat selama libur ini menghabiskan waktunya di tempat-tempat tersebut.”Jelas Kapolres.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas dimasa Lebaran Idul fitri 1443 H / 2022 ditempat Wisata kepada masyarakat yang merayakan hari raya bersama keluarga.

Kegiatan dikonsentrasikan pada Lokasi Wisata pantai Weluan desa Olilit timur, pantai Kelyar desa Olilit barat Kec. Tanimbar Selatan, Pantai Amalmoli desa Watidal, serta Jembatan Wear Arafuru kota Larat Kec. Tanimbar Utara, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Personil Polres Tanimbar dan Jajaran yang melaksanakan kegiatan terdiri dari, personil Sat Samapta, Sat Polairud Polres Tanimbar, Personil Unit Samapta Polsek Tanimbar Utara dan Polsek Tanimbar Selatan secara Continue.

Pada kesempatan itu, personil Sat Samapta, Sat Polairud Polres Tanimbar, Polsek Tanimbar Utara dan Polsek Tanimbar Selatan, melaksanakan Patroli dialogis kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga situasi Kamtibmas yang aman kondusif, memantau aktifitas masyarakat pada hari libur Idul Fitri yang berlangsung pada siang hari, serta memberi himbauan kepada masyarakat untuk tetap menaati Protokoler kesehatan yang berlaku.Kegiatan berlangsung aman, tertib dan lancar tanpa hambatan berarti. (AT/RM)

Print Friendly, PDF & Email